BPBD : Jumlah Pengungsi Banjir Parimo Bertambah 1.638 Jiwa

  • Bagikan
Warga Desa Olobaru, Kecamatan Parigi Selatan yang terdampak banjir untuk sementara tinggal di posko pengungsian agar mudah di pantau pemerintah, Rabu (15/7/2020). (Foto: ANTARA/Moh Ridwan:

PARIMO, Kabar Selebes – Jumlah pengungsi banjir secara keseluruhan berdasarkan update data terbaru Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) bertambah hingga 1.638 jiwa dari total sebelumnya 1.412 jiwa.

Jumlah pengungsi 1.638 jiwa yang mengalami ketambahan tersebut berdasarkan total dari 429 kepala keluarga atau KK.

Ketambahan itu, berdasarkan data yang dirilis oleh BPBD Kabupaten Parimo dari 18 Desa yang dilanda banjir, yakni Desa Masari, Tindaki, Dolago Dusun I, Boyantongi Dusun I, II, III, dan IV, Lemusa Dusun II, Gangga, Olobaru, Olaya Dusun I, III, dan IV, Pombalowo Dusun I, dan II, Bambalemo, Air Panas, Sigenti, Baliara, Sigenti Barat, Sigega Bersehati, Sidoan Barat, Sidoan, dan Sidoan Selatan.

Berdasarkan informasi, ketambahan jumlah pengungsi itu, karena adanya penambahan data korban banjir dari dua kecamatan dibagian utara Kabupaten Parimo, yakni Tinombo Selatan dan Sidoan.

Selain itu, dari jumlah data pengungsi yang dirilis BPBD Kabupaten Parimo sebanyak 1.638 jiwa, diantaranya lansia 33 orang, ibu hamil 10 orang, balita 39 orang, bayi 14 orang, dan penyandang disabilitas empat orang.

Sedangkan jumlah terdampak yang sebelumnya terdata sebanyak 1.091 jiwa mengalami penambahan menjadi 3.797 jiwa dari 1.027 KK.

Dari jumlah 3.797 jiwa yang tercatat terdampak banjir oleh BPBD Kabupaten Parimo, lansia 84 orang, ibu hamil 10 orang, balita 82 orang, Bayi 18 orang, dan penyandang disabilitas lima orang. (rlm)

Laporan: Roy L. Mardani

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan