Cek Kesiapan di Sulawesi Tengah, Mendagri Harap Pilkada Tidak Jadi Media Penularan Covid-19

oleh -
Mendagri Tito Karnavian ketika menyampaikan press conference di Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Jum’at (17/7/2020) (Ft-Adi Pranata/KabarSelebes.id)

PALU, Kabar Selebes – Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri) Tito Karnavian menggelar rapat kordinasi bersama dengan sejumlah kepala daerah di Sulawesi Tengah perihal kesiapan Pilkada serentak 2020 bertempat di Kantor Gubernur Sulawesi Tengah pada Jumat (17/7/2020).

Tito yang juga Dewan Pengarah gugus tugas nasional Covid-19 kepada sejumlah awak media menyatakan, terutama dalam kampanye nanti, Pilkada tidak menjadi media penularan virus corona tetapi mempercepat penanganan covid-19.

“Tidak boleh ada konvoi-konvoi dan dibatasi jumlahnya , agar pilkada tidak menjadi media penularan,” katanya.

Lanjut dikatakannya bahwa melalui rapat terbatas kampanye telah diatur tidak boleh ada kerumunan dan dibatasi hanya 50 orang.

Begitu juga Kata Tito pada saat pelaksanaan pemilihan serentak nanti, protokol-protokol kesehatan sudah disiapkan oleh KPU.

Demikian ia berharap agar kampanye lebih mengangkat topik upaya pemerintah daerah dalam memerangi Covid-19 dan juga dampak dari Sosial, perekonomian.

“Kalau topik ini bisa diangkat maka akan menjadi mobilisasi gerakan besar, oleh parapenyelenggara, kontestan, pengaman TNI POLRI, untuk mendisiplinkan masyarakat,” katanya. (abd/ap)

Laporan : Adi Pranata

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 67 times, 1 visits today)