Gandeng Pesinetron Aldi Taher, Rusli Dg Palabbi Mengaku Tidak Bercita-cita Jadi Gubernur

oleh -

PALU, Kabar Selebes – Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Tengah H Rusli Dg Palabbi mendeklarasikan pencalonannya sebagai Calon Gubernur Sulawesi Tengah. Rusli menggandeng artis sinetron Aldi Taher sebagai wakilnya. Deklarasi berlangsung di salah satu kafe di Kota Palu, Jumat malam (17/7/2020).

Rusli mengatakan hingga hari ini baru pasangan Rusdi Mastura-Ma’mun Amir yang berpeluang sebagai kontestan di Pilgub Sulawesi Tengah. Adapun nama-nama lain masih dalam proses mendapatkan dukungan. Termasuk Wakil Walikota Palu Sigit Purnomo (Pasha Ungu) yang berpasangan Anwar Hafid.

“Saya sudah ditelepon Pak Zulkifli Hasan. Kata beliau, biarlah dukungan kita berikan kepada Pasha dulu sambil melihat apakah dia (Pasha) bisa mendapatkan dukungan memenuhi sembilan kursi. Bila tidak maka SK atau dukungan PAN akan diberikan ke Pak Rusli,” kata Rusli Dg Palabbi menirukan pernyataan Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan di sela-sela deklarasinya.

Bagi Rusli, urusan partai itu urusan belakang. Yang penting saat ini adalah terus bergerak dan berjuang.

Dalam sambutan deklarasinya, Rusli juga mengaku tidak pernah bercita-cita menjadi gubernur. “Dua kali duduk di DPRD itu saya kira sudah tinggi bagi saya,” kata Rusli.

Tetapi dalam perjalanan, kata Rusli, justru dipertemukan dengan pesinteron Aldi Taher oleh Ustad Reza. Selang beberapa waktu, saya pun bertemu Aldi Taher dan menyatakan siap mendampinginya sebagai wakil gubernur.

Rusli juga menyampaikan bahwa namanya di Partai Golkar hingga saat ini masih dibahas untuk posisi wakil. “Ketua DPD Partai Golkar, Pak Arus menyampaikan agar terus melakukan lompatan-lompatan karena nama Bapak masih dibahas di Partai Golkar. Termasuk mencari pasangan dan dukungan partai lain,” kata Rusli.

Sementara Aldi Taher dalam deklarasinya mengatakan jatuh cinta begitu melihat keindahan daerah ini. “Daerah ini begitu indah. Keindahan ini harus dikembangkan untuk mendukung sektor pariwisata,” kata Aldi Taher, mantan suami penyanyi Dewi Persik itu.

“Bismillah, saya siap mendampingi Pak Rusli maju menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur untuk membangun daerah ini ke depannya,” kata Aldi Taher.

Saat ini Rusli Dg Palabbi tercatat sebagai Wakil Gubernur Sulawesi Tengah mendampingi Gubernur H Longki Djanggola.menggantikan almarhum Sudarto. Di partai politik, Rusli Dg Palabbi merupakan Sekretaris DPW Partai Amanat Nasional (PAN).

Partai Amanat Nasional Sulawesi Tengah memiliki dua kursi di DPRD Sulawesi Tengah. Persyaratan dukungan untuk Pilkada Sulawesi Tengah sebanyak sembilan kursi dukungan partai politik atau koalisi partai politik.

Sejauh ini sejumlah nama mencuat di Pilkada Sulteng yaitu Rusdi Mastura-Ma’mun Amir, Hidayat Lamakarate-Bartholpmeus Tandigala, Anwar Hafid-Sigit Purnomo (Pasha Ungu). (ptr)

Laporan : Pataruddin

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 550 times, 1 visits today)