Sulawesi Tengah

Garnita Nasdem Bantu Sarapan Pagi Korban Banjir Parimo

612
×

Garnita Nasdem Bantu Sarapan Pagi Korban Banjir Parimo

Sebarkan artikel ini

PARIGI, Kabar Selebes – Garda Wanita (Garnita) Nasdem Kabupaten Parigi Moutong, membantu sarapan pagi untuk korban banjir di Desa Olobaru, Kecamatan Parigi Selatan, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Kamis (16/07) pagi.

“Iya, Garnita Nasdem Parigi Moutong, baru saja membagikan 200 bungkus makanan untuk sarapan pagi (makan pagi) bagi korban banjir di desa Olobaru, Kecamatan Parigi Selatan,” ungkap Hartaty, ketua OKK DPD Partai Nasdem Kabupaten Parigi Moutong, yang ikut mendampingi giat tersebut.

BACA JUGA :  Tahmidy Lasahido Jadi Ketua DPW NasDem Sulteng

Giat berbagi sarapan pagi ini, kata Hartati, dipimpin langsung Risma Neswati, ketua Garnita Nasdem Parigi Moutong.

“Giat ini harus didukung oleh seluruh elemen partai. karena itu, dalam kapasitas sebagai pengurus DPD Partai Nasdem Parigi Moutong, saya ikut mendampingi,” sebutnya.

Hartati, mengaku bangga dengan solidaritas yang ditunjukan Garnita Nasdem Parigi Moutong. Dirinya berharap solidaritas ini menjadi teladan bagi kader-kader Nasdem lainnya.

BACA JUGA :  Anggota DPRD Sulteng ini Gelar Sosialisasi Program M3 di Kelurahan Ganti

Saya kaget, lanjut Hartati, tiba-tiba diajak ikut berbagi sarapan pagi pada korban banjir, pagi ini.

“Saya tanya, dari mana kalian dapat dana? Kami mengumpulkan dana sendiri,” kata Risma Neswati, menjawab pertanyaan spontan Hariyati.

Desa Olobaru adalah satu desa yang berada disekitar daerah aliran sungai Desa Boyantongo yang dilanda banjir bandang beberapa waktu lalu. Persisnya, di hulu sungai desa tersebut.

BACA JUGA :  Penuh semangat, Ratusan Kader Nasdem Sulteng Birukan Apel Siaga di SUBK Jakarta

Dilaporkan, desa Olobaru adalah salah satu dari delapan desa di wilayah Parigi dan sekitarnya di landa banjir. Jumlah warga terdampak kurang lebih 1.276 jiwa, terdiri dari 99 jiwa lansia, 83 jiwa balita, 12 bayi dan delapan jiwa ibu hamil serta empat jiwa disabilitas. Selain itu, terdapat 15 unit rumah hanyut terseret banjir, 11 rumah terancam hanyut, 170 rumah terndam banjir.(abd/ala)

Laporan : TIM