Maju Pilkada Lewat Partai Lain, Kader Nasdem Sulteng Habsayanti Ponulele Diusulkan Pecat ke DPP

Pimpinan DPW Partai Nasdem Sulawesi Tengah jumpa pers terkait pengusulan pemecatan Hasayanti Ponulele ke pusat di Sekretariat DPW Partai Nasdem Sulawesi Tengah, Sabtu, 18 Juli 2020. (Foto Patar)

PALU, Kabar Selebes – Bakal Calon Walikota Palu Habsayanti Ponulele yang maju mendampingi Bakal Calon Walikota Palu Hidayat dinilai membangkang dari keputusan partai dan diusulkan pemecatan ke Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Nasdem. Pengusulan pemecatan dilakukan Sabtu, hari ini.

Ketua DPW Partai Nasdem Sulawesi Tengah Atha Mahmud mengatakan, Habsayanti Ponulele juga ikut mendaftar sebagai bakal.calon Walikota Palu di Partai Nasdem. Keputusan Partai Nasdem mengusung Aristan-Wahyuddin dan diambil sesuai mekanisme tanpa adanya subjektifitas.

“Usulan pemecatan sudah cukup dengan adanya publikasi dari Habsa untuk maju di Pilkada Kota Palu,” kata Atha Mahmud pada jumpa pers, Sabtu, 18 Juli 2020.

Kata Atha, secara teknis, Partai Nasdem mengatur mekanisme ini melalui Peraturan Organisasi Nomor: 006-PO/DPP-Nasdem/IX/2019 tentang Tatacara Penjaringan, Verifikasi dan Penetapan Bakal Calon Kepala Daerah dan/atau Wakil Kepala Daerah tahun 2020.

Mengenai ketentuan tersebut, tambah Atha, Habsa sebagai kader partai dan pernah diajukan sebagai calon Walikota yang lalu pasti tahu aturan dan konsekwensinya.

Diketahui, Habsayanti Ponulele maju mendampingi petahana Walikota Palu, Hidayat melalui Partai Demokrat. (ptr/fma)

Silakan komentar Anda Disini....