Mahasiswa-Pelajar Gratis Rapid Test dari Pemkot Parepare untuk Urusan Studi

  • Bagikan
Foto Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)

Parepare, Kabar Selebes – Pelajar dan mahasiswa mendapatkan keringanan dalam biaya rapid test terkait virus corona baru (COVID-19) dari Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel). Kebijakan ini dilakukan menyusul pengetatan pintu masuk bagi pendatang di Kota Makassar.

“Untuk mahasiswa, pelajar, atau pendaftar yang hendak kuliah, kita berikan layanan rapid test gratis untuk memberikan surat keterangan dalam memudahkan proses pendidikan mereka,” ujar Wali Kota Parepare Taufan Pawe dalam keterangannya, Minggu (19/7/2020).

Kebijakan itu disebut Taufan khusus berkaitan dengan urusan pendidikan. Sedangkan untuk kepentingan lain, seperti pekerjaan hingga urusan lain, disebutnya masih dalam kajian.

“Kita sampai saat ini belum ada peraturan daerah ataupun Perwali terkait kebijakan tersebut,” ujar Taufan.

“Karena kita khawatirkan jangan sampai hal ini justru dimanfaatkan beberapa pihak untuk mengambil keuntungan, padahal kita ingin rapid test gratis ini tepat sasaran dan dipergunakan warga Parepare yang memang karena kondisi yang mendesak,” imbuh Taufan.

Selama ini rapid test secara gratis disebut Taufan telah lama diberlakukan di RSUD Andi Makkasau. Namun hal itu disebutnya khusus bagi warga yang ditelusuri pernah kontak dengan pasien COVID-19. (fma)

Sumber : Detik.com

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan