Masyarakat Kasimbar Salurkan 1,7 Ton Beras untuk Korban Banjir Parigi Selatan

oleh -
Bantuan beras, mie instan, pakaian layak pakai dan pembalut wanita dari masyarakat Kecamatan Kasimbarsiap didistribusikan ke korban banjir Parigi Selatan. (Foto: Arfiah Efendi)

PARIMO, Kabar Selebes – Sejumlah masyarakat Kecamatan Kasimbar turut berpartisipasi membantu korban banjir bandang di Kecamatan Parigi Selatan dan sekitarnya. Bantuan itu disalurkan diberikan masyarakat kasimbar melalui camat yang diserahkan kepada Kepala BPBD Kabupaten Parimo Azis Tombolotutu di halaman kantor BPBD Parimo Senin (20/07/2020).

Penyerahan bantuan tersebut juga disaksikan masing-masing kepala desa di Kecamatan Kasimbar.

“Jumlah beras bantuan yang kami terima ada 1,7 ton ada juga mie instan sebanyak 25 dos, pakaian layak pakai, serta pembalut wanita ini sudah kami terima dan akan siap kami salurkan,” kata Azis Tombolotutu.

Bantuan itu disalurkan diberikan masyarakat kasimbar melalui camat yang diserahkan kepada Kepala BPBD Kabupaten Parimo Azis Tombolotutu di halaman kantor BPBD Parimo Senin (20/07/2020).

Ia mengatakan bahwa pihaknya akan mendistribusikan bantuan tersebut ke 6 posko yang ada di kecamatan Parigi selatan dan sekitarnya.

“Jadi bantuan ini akan kami distribusikan ke 6 posko itu di Parigi selatan dan kami targetkan akan bisa selesai selama satu minggu ke depan saya juga berterima kasih kepada Camat Kasimbar dan kepala desanya yang sudah membantu kami disini,” jelasnya.

Menurut Azis, bantuan tersebut juga akan disalurkan kepada masyarakat yang berada di kecamatan Sidoan dan Tinombo Selatan yang juga terdampak banjir. Itu jika bantuan tersebut masih tersisa.

Sementara itu Camat Kasimbar Abdul Manan Dg. Malindu usai menyerahkan bantuan tersebut mengungkapkan bahwa masyarakatnya juga merasa memiliki tanggung jawab untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir bandang di beberapa titik di kecamatan Parigi selatan dan sekitarnya.

“Kami masyarakat di 18 desa yang ada di Kecamatan Kasimbar ini ikut peduli terhadap bencana yang menimpa saudara kita di kecamatan Parigi Selatan maupun di beberapa desa di Kecamatan Tinombo Selatan dan sidoan, karena kerjasama masyarakat ini akhirnya bantuan ini bisa terkumpul dan siap disalurkan,” tandasnya.(abd/are)

Laporan : Arfiah Efendi

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 115 times, 1 visits today)