Relawan SKPI Sulteng Salurkan Bantuan Sembako Bagi Korban Banjir di Masamba

oleh -
Relawan SKPI Sulteng saat menyerahkan sembako bagi korban banjir di Masamba. (Foto: Ist)

POSO, Kabar Selebes – Syarikat Kebangkitan Pemuda Islam (SKPI) Sulawesi Tengah (Sulteng) menyalurkan bantuan sembako bagi korban banjir bandang di Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan.

Sebanyak dua tim relawan dari SKPI Sulteng, yakni relawan SKPI Touna yang dipimpin koordinator tim Pasukan Reaksi Cepat (PRC), Aco Gm dan relawan SKPI Poso dipimpin Mahdin Lapido bersama Erwin Lakita terjun langsung kelokasi banjir Masamba membagikan sembako.

Ratusan sembako berupa bahan makanan dan bahan keperluan lainnya dibagikan pihak SKPI Sulteng yang dikhususkan bagi warga Masamba yang terdampak bencana banjir beberapa hari lalu.

Saat berada di Masamba, Sekretaris SKPI Sulteng, Dadang Ramadhan menyampaikan, tujuan kegiatan yang dilakukan hanya ingin membantu sesama, bentuk kemanusiaan meringankan sesama yang terkena musibah.

“Tentunya organisasi ini hadir ditengah-tengah masyarakat untuk membantu yang terkena musibah,” ujar Dadang Ramadhan kepada KabarSelebes.ID via telephone, Selasa (21/7/20).

Dadang Ramadhan mengatakan, sebagai umat beragama sangat diwajibkan untuk peduli kepada saudara-saudara yang diberi cobaan oleh Allah SWT.

Ia juga menyampaikan, selama di lokasi bencana, selain membagikan sembako, pihaknya juga melaksanakan beberapa program seperti peninjauan pembangunan Masjid dan program trauma healing bagi anak-anak korban bencana banjir bandang Masamba.

“Kami juga melaksanakan peninjauan pembangunan Masjid dan Insya Allah akan melaksanakan program trauma healing khusus anak-anak korban banjir. Kami berharap, bantuan yang diberikan bisa meringankan para korban banjir, dan selalu berdoa kepada Allah SWT agar selalu dilindungi dan dijauhkan dari musibah,” tandasnya. (rdn/rlm)

Laporan : Ryan Darmawan

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 146 times, 1 visits today)