Dua Pelaku Pembobol Rumah di Palu Dibekuk Polisi

Tersangka BA dan AM serta Barang bukti (Foto: Ist)

PALU, Kabar Selebes – Dua orang terduga pelaku berinisial BA (33) dan AM (29) kasus tindak pidana pencurian dengan cara membobol rumah warga di Kota Palu berhasil dibekuk Polsek Palu Utara.

Kapolres Palu, AKBP Moch Sholeh mengatakan, BA dan AM dibekuk di Desa Guntarano, Kecamatan Tanantovea, Kabupaten Donggala pada Selasa (21/7/2020) sekitar pukul 10.00 Wita.

BACA JUGA :  Pelaku Curas di Tondo Ditangkap Polisi

Awalnya, pihak Polsek Palu Utara menangkap terduga pelaku BA yang kemudian mengakui aksinya dilakukan bersama seorang rekannya bernama AM.
Berdasarkan hal itu, Polsek Palu Utara kemudian melakukan upaya penangkapan terhadap AM.
BA dan AM kata dia, merupakan warga Kelurahan Kayumalue Ngapa, Kecamatan Palu Utara, yang diamankan berdasarkan laporan Polisi Nomor Lp / 45 /VII/ 2020/Sek-Palut, tanggal 20 Juli 2020.
“Dari keterangan BA dan AM, bahwa keduanya melakukan pencurian dengan dengan membobol rumah korban dengan cara mencongkel jendela rumah milik korban menggunakan besi yang sudah dipersiapkan,” ujar Sholeh, Rabu (22/7/2020).

BACA JUGA :  Pencuri di 30 TKP di Palu ini Tak Berkutik Setelah Ditembak Polisi

“Barang bukti yang berhasi di sita berupa satu unit mesin las, kipas angin, mesin gerinda, bor besi, kompor gas, dan spare part mobil,” terangnya. (rkb/rlm)

Laporan: Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini....