TP PKK Parimo Soroti Kesehatan Ibu Hamil Demi Cegah Stunting

oleh -
Ketua TP PKK Kabupaten Parimo, Dra. Noor Wachidah Prihartini Tombolotutu saat melakukan monitoring intervensi stunting di Kecamatan Moutong. (Foto: doc Humas Pemkab Parigi Moutong)

PARIMO, Kabar Selebes – Ketua TP PKK Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) menyoroti kesehatan ibu hamil demi mencegah stunting.

Hal itu diungkapkan Dra. Noor Wachidah Prihartini Tombolotutu saat melakukan monitoring intervensi stunting di Kecamatan Moutong bersama Kepala Bidang Kemasyarakatan Dinas PMD Parimo, Harry Setiawan.

Noor Wachidah mengakui bahaya stunting bagi generasi penerus perlu mendapatkan penanganan serius khususnya di daerah terpencil.

“Melalui PKK kecamatan dan Desa harus turun ke Dasawisma untuk memantau dan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya stunting untuk generasi penerus,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, bahwa pentingnya kesadaran dalam menerapkan pola hidup sehat bagi ibu hamil atau calon ibu menjadi salah satu aspek utama dalam penanganan stunting sejak dini.

“Yang menjadi perhatian khusus adalah ibu hamil atau calon ibu, mulai dari usia kehamilan masih muda harus di pantau dengan rajin, pergi ke posyandu dan makan makanan bergizi, begitu pula dengan bayi, mulai dari usia 0 sampai 23 bulan harus di pantau tumbuh kembangnya,” tegas Noor Wachidah.

Harapannya, di masa akan datang anak-anak generasi penerus di Kabupaten Parimo tidak akan mengalami stunting.

Sebelumnya monitoring intervensi stunting di beberapa desa terpencil ini telah di laksanakanya seperti di Desa Sialopa, Mbelang-mbelang, Pandelalap, Moutong Timur dan beberapa desa terpencil lainnya di Kecamatan Moutong. (afi/rlm)

Laporan : Arfiah Efendi

Silakan komentar Anda Disini....