Setelah PPP-PKS, Rahman Budding-Falsal Bantilan Incar Partai Demokrat di Pilkada Tolitoli

Pasangan Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Tolitoli Abdul Rahman H Budding-Muh Faisal Bantilan. (Foto Patar)

PALU, Kabar Selebes – Setelah mendapat dukungan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), bakal Calon Bupati Tolitoli Abdul Rahman H Budding juga mengincar Partai Demokrat. Alasannya, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sudah memberikan dukungan dan mengusung pasangan H Anwar Hafid-Sigit Purnomo maju di Pilkada Gubernur Sulawesi Tengah.

“Kami terus membangun komunikasi dengan Partai Demokrat untuk memperkuat barisan koalisi,” kata Abdul Rahman H Budding, Jumat, 24 Juli 2020 di Palu.

Selain Partai Demokrat, Rahman juga melobi partai Gerindra.

Pasangan Abdul Rahman H Budding-Muh Faisal Bantilan saat ini sudah mengantongi dukungan tujuh kursi, Partai PPP (4 kursi) dan PKS (3 kursi). Sementara syarat dukungan maju di Pilkada Tolitoli sebanyak enam kursi. DPP PKS sudah menyerahkan Surat Keputusan untuk pasangan ini, Jumat (24/7/2020) di Kantor DPW PKS Sulawesi Tengah.

Abdul Rahman H Budding saat masih menjabat sebagai Wakil Bupati Tolitoli sekaligus Ketua DPW PPP Sulawesi Tengah.

Pada tahapan penjaringan bakal calon, pasangan Abdul Rahman H Budding-Muh Faisal Bantilan dan pasangan pasangan Nurmansyah Bantilan-Arnold Camamang mendaftar di Partai Demokrat Sulawesi Tengah.

Partai Demokrat memiliki tiga kursi perwakilan di DPRD Tolitoli. (ptr)


Laporan : Pataruddin

BACA JUGA :  Sukseskan Pilkada 2020, KPU Poso Gelar Rakor Dukungan Sinergitas
Silakan komentar Anda Disini….
BACA JUGA :  KPU Morut Umumkan 270 PPDP untuk Pilkada Serentak 2020