Yayasan Relawan OKE Banggai Peringati HAN Dengan Berbagi 100 Bingkisan untuk Anak

Pemberian bingkisan bagi para anak yang diserahkan secara simbolis. (Foto: Ist)

BANGGAI, Kabar Selebes – Yayasan Relawan OKE Kabupaten Banggai memperingati Hari Anak Nasional (HAN) yang jatuh pada 23 Juli 2020 dengan berbagi 100 bingkisan untuk anak-anak, Sabtu (25/7/2020).

Dalam kegiatan sosial itu, Yayasan Relawan OKE Banggai memanfaatkannya dengan memberikan 100 bingkisan kepada para anak di Panti Asuhan Axel Moses di Kelurahan Hanga-hanga dua, Kecamatan Simpong dan rumah bimbingan belajar (Bimbel) Pesantren Nurul Khairaat, Kelurahan Kilongan, Kecamatan Luwuk Utara.

Kegiatan sosial yang turut dihadiri anggota Satuan Sabhara Polres Banggai itu, dipimpin langsung Ketua Yayasan Relawan OKE, Stenly Tania.

Tak hanya berbagi ratusan bingkisan, Yayasan Relawan OKE Banggai juga menghibur para anak dengan menceritakan kisah-kisah dongeng.

“Bingkisan yang kami berikan itu berupa alat tulis. Ketika kami berkunjung di Panti Asuhan Axel Moses, ada sebanyak 26 anak disana. Sedangkan di rumah Bimbel Pesantren Nurul Khairaat kami temui sebanyak 52 anak. Bingkisannya yang kami siapkan itu 100 paket,” ujarnya.

Ia mengaku dana yang didapatkan untuk menyiapkan bingkisan bagi para anak itu, diambilnya dari tunjangan pribadinya.

“Itu memang niat saya, menggunakan uang dari hasil tunjangan pribadi saya untuk dibuatkan bingkisan yang kami bagikan kepada para anak,” katanya.

Ia juga menambahkan, tema yang diambil dalam memperingati HAN, yakni ‘Anak Terlindungi, Indonesia Maju’.

Tema itu kata dia, disesuaikan dengan kondisi saat ini, yang berada dalam situasi pandemik Covid-19, dimana sekitar 79 anak Indonesia membutuhkan perhatian khusus.

“Nah, yang terpenting itu, memberikan contoh kepada para anak. Bagaimana menerapkan protokol kesehatan ditengah pandemik Covid-19. Makanya, kami mengutamakan untuk penerapan protokol kesehatan dalam kegiatan ini,” terangnya. (ey/rlm/fma)

Laporan : Emay

Silakan komentar Anda Disini....