DPRD Kota Palu Galang Donasi Bantu Korban Banjir Masamba

oleh -
DPRD Kota Palu menggalang donasi seluruh anggotanya untuk membantu korban banjir Masamba. (Foto: Moh. Sobirin/KabarSelebes.ID)

PALU, Kabar Selebes – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu bersepakat menggalang donasi bagi korban banjir bandang di Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan.

Aksi sosial itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian sesama dan balas budi atas bantuan warga di wilayah itu, saat membantu masyarakat Kota Palu, Sigi dan Donggala yang tertimpa bencana gempa bumi pada 28 September 2018.

Dana yang terkumpul nantinya akan diserahkan langsung ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara guna membantu meringankan beban para korban.

“Kalau beras, popok dan kebutuhan lainnya kami rasa sudah banyak yang masuk. Jadi kami sepakat untuk menyalurkan uang tunai. Meskipun tidak besar, setidaknya bisa membantu pemulihan warga disana,” ungkap Ketua Komisi B DPRD Kota Palu, Ridwan Basatu.

Ia mengatakan, untuk proses penyaluran donasi jika telah terkumpul, rencananya dilakukan dalam waktu dekat, dan teknisnya akan dikomunikasikan kembali jika seluruh donasi dari 35 anggota DPRD telah terkumpul.

“Mereka sodara kita. Semoga apa yang kami berikan dapat meringankan beban mereka,” imbuhnya. (sob/rlm/fma)

Laporan: Moh. Sobirin

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 13 times, 1 visits today)