KPU Sulteng Helat FGD Pengelolaan Media Center Pilkada Serentak 2020 Masa Pandemi Covid-19

oleh -
Ketua KPU Sulawesi Tengah Tanwir Lamaming (kiri) saat membuka FGD pengelolaan media center Pilkada Serentak 2020. (Foto Patar)

PALU, Kabar Selebes – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tengah melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) tentang Pengelolaan Media Center Dalam Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota 2020 di Masa Pandemi Covid-19.

FGD berlangsung satu hari, Selasa (28/7/2020) di Aula KPU Sulteng. Selama FGD, peserta wajib mematuhi protokol kesehatan pencegahan penularan Corona Virus Disease (Covid-19).

Ketua KPU Sulteng, Tanwir Lamaming saat membuka Focus Group Discuussion (FGD) mengatakan media center memiliki peranan penting dalam mendorong partisipasi pemilih. Apalagi di masa pandemi  lebih didorong lagi penggunaan media center.

“Kita semua dituntut untuk lebih kreatif dalam memanfaatkan dan menggunakan media center di tengah situasi pandemi untuk meningkatkan partisipasi pemilih,” kata Tanwir Lamaming.

FGD diikuti komisioner KPU kabupaten/kota, Biro Humas Pemprov Sulteng, Dinas Kominfo Sulteng dan perwakilan media.

FGD akan merumuskan pengelolaan media center selama tahapan Pilkada Serentak 2020 di Sulawesi Tengah.

Sementara itu, Komisioner Bidang Sosialisasi dan Partisipasi Pemilih KPU Sulteng Sahran Raden berharap kegiatan jni tidak sekadar rutinitas dan menghabiskan anggaran tetapi ada output yang dihasilkan oleh peserta dalam pengelolaan media center di tempat masing-masing.

“Setelah kegiatan ini nantinya akan ada monitoring untuk mengukur sejauh mana pengelolaan media center. Jangan sampai ada media center tapi tidak dikelola dengan baik,” kata Sahran. (ptr)

Laporan: Pataruddin

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 55 times, 1 visits today)