Tim Relawan Kemanusiaan Bahodopi Salurkan Donasi dan Logistik ke Luwu Utara

oleh -
Tim relawan kemanusiaan dari Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali. Foto: Doc.

MOROWALI, Kabar Selebes – Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, tim relawan peduli kemanusiaan Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, menyalurkan donasi berupa dana dan logistik.

Koordinator Tim Relawan Luwu Raya Bersatu, Saiful mengatakan, bahwa pihaknya bekerjasama dengan beberapa kerukunan keluarga, paguyuban, organisasi, dan club motor di wilayah Kecamatan Bahodopi.

“Bencana banjir bandang ini telah menenggelamkan ratusan rumah milik warga dan puluhan korban jiwa serta fasilitas umum milik pemerintah,” ujar Saiful kepada KabarSelebes.ID pada Selasa (28/7/2020).

“Kepedulian mereka sebagai relawan peduli kemanusian tidak mengenal lelah siang dan malam, melakukan penggalangan dana maupun logistik untuk korban banjir bandang di beberapa kecamatan di Luwu Utara,” ungkapnya.

Masih dikatakan Saiful, bahwa apa yang mereka lakukan semata-mata untuk membantu beban korban yang tertimpa musibah di wilayah Luwu Utara.

“Saya sebagai warga Kabupaten Luwu Utara yang lahir dan dibesarkan di Masamba, sangat bersedih dan menangis melihat kondisi dan suasana tanah kelahiran saya. Tapi semua itu sudah kehendak ALLAH Yang Maha Kuasa,” tuturnya.

Sementara itu, Camat Bahodopi, Tahir, bersama Kapolsek Bahodopi, Iptu Zulfan, dan Danramil Bungku Selatan, Kapt Inf Hamzah, secara resmi telah melepas 10 orang relawan untuk mengantar logistik ke Luwu Utara, pada Senin, 27 Juli 2020.

“Tim relawan agar selalu menjaga kekompakkan dalam perjalanan maupun di lokasi bencana,” harap Tahir.

Demikian pula Kapolsek dan Danramil memberikan pesan, agar sopir berhati-hati dalam mengendarai dan menjaga keselamatan. Jika terjadi masalah dalam perjalanan agar segera menghubungi Babinsa terdekat. (abd/ahl)

Laporan: Ahyar Lani

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 37 times, 1 visits today)