Polisi Buru Pencuri Motor yang Terekam CCTV di Lembang

oleh -
Pencuri motor di Lembang terekam CCTV (Foto: Istimewa)

Lembang, Kabar Selebes – Aksi pencurian kendaraan roda dua di rumah seorang warga di Kampung Sukamandi, RT 04/16, Desa Lembang, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat terekam CCTV.

Aksi pencurian itu terjadi pada Senin (27/7/2020) malam. Aksi pelaku kemudian viral di media sosial instagram yang diunggah akun @pemdes_lembang yang dikelola oleh Pemerintah Desa Lembang.

Dalam rekaman video berdurasi 25 detik itu menunjukkan pelaku pencurian mengenakan jaket dan helm. Pelaku mengendap-endap masuk ke garasi untuk mencuri motor matic yang diparkir di samping mobil korban.

Kapolsek Lembang Kompol Sarce Christiaty Leodima mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan kasus pencurian motor tersebut setelah mendapati laporan dari koban.

“Sudah ada laporannya dan sudah cek ke TKP. Saat ini kami sedang lakukan penyelidikan,” ungka Sarce, Rabu (29/7/2020).

Berdasarkan rekaman CCTV, pihaknya menduga pelaku sebelumnya sudah memetakan dan mengamati kondisi di sekitar rumah korban.

“Kemungkinan dia sebelumnya sudah melakukan pemantauan dulu karena aksinya ini sangat rapi dan cepat. Belum diketahui juga berapa pelaku yang terlibat,” jelasnya.

Pihaknya meminta agar masyarakat menggalakkan kembali siskamling untuk menekan kasus pencurian kendaraan maupun barang berharga lainnya.

“Bisa diantisipasi dengan siskamling. Karena memang sekarang orang memiliki kebutuhan yang tinggi di tengah pandemi COVID-19. Mudah-mudahan kasusnya segera terungkap,” tegasnya. (fma)

Sumber : Detik.com

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 14 times, 1 visits today)