Kabarnya, PDIP-Gerindra Berkoalisi di Pilgub Sulteng

oleh -

PALU, Kabar Selebes – Kabar itu diungkapkan Ketua Bappilu DPD PDI Perjuangan (PDIP) Sulawesi Tengah Lasnardi Lahi, Kamis, 30 Juli 2020 seakan menjawab pernyataan Ketua DPD Partai Gerindra Sulteng H Longki Djanggola.

“Arah PDIP menguat akan berkoalisi dengan Gerindra. Masih sebatas itu, belum ke arah nama calon,” katanya.

Sebelumnya, kepada sejumlah wartawan di Sekretariat DPD Gerindra Sulteng, Longki Djanggola menyatakan Gerindra tetap pada usungan Hidayat Lamakarate. Pihaknya menunggu rekomendasi yang dikeluarkan PDI Perjuangan.

“Saat ini baru rekomendasi Gerindra yang ada untuk Hidayat Lamakarate. Kalau sudah ada dari PDIP, baru kita gaungkan,” ujarnya.

Sebelumnya, jurubicara DPD Partai Demokrat Yusrin L Banna optimistis jagoannya (Anwar Hafid-Sigit Purnomo) mendapat dukungan dari dua partai dengan kursi cukup besar di DPRD Sulteng. “Kita optimistis didukung Golkar dan PDIP;” kata Yusrin mengutip pernyataan Anwar Hafid.

Beberapa waktu lalu, setelah melalui proses pendaftaran dan penjaringan, rapat pleno DPD PDI Perjuangan Sulawesi Tengah memutuskan untuk mengusulkan lima nama bakal calon Gubernur ke DPP Anwar Hafid, Nurmawati Bantilan, Hidayat Lamakarate, Hasanuddin Atjo dan Rusdi Mastura.

Untuk Pilgub Sulteng, pasangan cagub/cawagub harus mendapat dukungan partai atau koalisi partai minimal sembilan kursi. Partai Golkar memiliki tujuh kursi dan PDIP enam kursi di DPRD Sulawesi Tengah.  (ptr)

Laporan : Pataruddin

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 2.897 times, 1 visits today)