Anwar Hafid Butuh Dua Kursi Lagi, Tiga Parpol Ini Harapannya

oleh -
Anwar Hafid

PALU, Kabar Selebes – Bakal Calon Gubernur Sulawesi Tengah H Anwar Hafid meyakini satu dari tiga partai politik akan mendukung pencalonannya.

“Alhamdulillah, komunikasi politik yang kita bangun selama ini telah menghasilkan beberapa rekomendasi. Yang pertama tentu dari Partai Demokrat sendiri sudah ada SK. Kemudian dari PAN juga sudah ada SK bahkan formulir B1KWK dan PPP juga sudah ada SK dan rekomendasi,” kata Anwar Hafid di kediamannya, Jumat, 31 Juli 2020.

Kata Anwar, dari tiga partai itu berarti sudah ada tujuh kursi. Dan secara intens melakukan komunikasi politik di tiga partai politik yaitu PDIP, Golkar dan Perindo.

“Harapan kita bahwa dalam waktu tidak terlalu lama kita Insya Allah sudah mendapatkan rekomendasi dari salah satu partai (PDIP; Golkar dan Perindo),” kata Anwar.

Lanjutnya, ketiganya sama-sama memberikan ‘sinyal’ untuk mendukung. Kami yakin akan mendapat dukungan dari salah satu partai itu. Begitupula dengan tahapan komunikasi yang sudah kita bangun sama dari ketiganya. Semua dalam tahap pengambilan keputusan. Tinggal kapan pengambilan keputusan itu yang belum kita tahu,” kata bekas Bupati Morowali dua periode itu.

Sejauh ini, kata Anwar Hafid, dari komunikasi politik yang dilakukan ketiga partai politik itu sama-sama memberikan harapan besar kepada pasangan Anwar-Pasha.

Anwar memahami bahwa bukan sekadar dukung-mendukung tapi ini juga merupakan strategi politik nasional. “Ini yang kita tunggu tentang keputusan partai politik itu dua hingga tiga minggu ke depan. Tapi satu hal yang kita optimis bahwa Insya Allah kita akan bisa  mencuķupkan syarat minimal 20 persen dalam waktu yang tidak lama,” katanya.

Ketiga partai itu tetap mendukung Anwar Hafid berpasangan dengan Sigit Purnomo Said (Pasha Ungu). “Tidak ada yang berubah,” katanya.

Sebelumnya, Ketua Bappilu DPD PDIP Sulawesi Tengah Lasnardi Lahi mengatakan, PDIP menguat akan berkoalisi dengan Gerindra di Pilgub Sulteng. (ptr/fma)

Laporan : Pataruddin

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 984 times, 1 visits today)