Nasdem Sulteng Berkurban 139 Ekor Sapi

oleh -

PALU, Kabar Selebes – Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem, Ahmad M Ali dan kader partai Nasdem Sulawesi Tengah, gelar kurban ratusan ekor sapi pada Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, di Sulawesi Tengah.

“Ratusan ekor sapi kurban tersebut mulai disalurkan di sejumlah kabupaten kota di Sulawesi Tengah, sehari sebelum hari raya idul adha. Diantaranya, Kota Palu 65 ekor, Kabupaten Donggala 10 ekor, Parigi Moutong 23 ekor, Sigi 21 ekor dan kabupaten Morowali 20 ekor,” ungkap Wakil Ketua Bidang Median dan Komunikasi Publik DPW Partai Nasdem Sulteng, Mohamad Hamdin, di Palu, Jumat (31/7/2020).

Kata Hamdin, di Kota Palu, penyaluran hewan kurban dipimpin langsung Calon Wali Kota Palu, Aristan, Calon Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura dan pengurus partai Nasdem, di 46 kelurahan dengan menyasar korban Gempa Bumi, Tsunami, Liquifaksi dan masyarakat kurang mampu lainnya, di Kota tersebut.

Begitu pula di Kabupaten Sigi, lanjut Hamdin, penyaluran dipimpin langsung Calon Bupati Sigi, Husen Habibu, didampingi pengurus partai Nasdem.

Sedangkan di kabupaten lainnya, penyaluran dipimpin langsung pimpinan dan pengurus partai Nasdem setempat.

“Selain dari Ahmad M Ali, ratusan ekor hewan kurban tersebut sebagian berasal dari Nilam Sari Lawira, Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tengah dan Yayasan Insan Cita Indonesia (ICI), sebuah yayasan sosial yang didirikannya,” sebut Hamdin.

Masih kata Hamdin, bersama ICI dan Partai Nasdem, Nilam Sari Lawira menyalurkan hewan kurban di sejumlah rumah ibadah, masing-masing di Kabupaten Sigi 21 ekor dan Donggala 10 ekor.

“Fahrudin Nawawi, Imam Mesjid Jami Al Makmur Kalukubula, kabupaten Sigi, mengucap syukur dan terima kasihnya atas nama jamaah mesjid kepada keluarga Ahmad M Ali dan Nilam Sari Lawira saat menerima 8 ekor sapi kurban yang diserahkan Husen Habibu mewakili Keluarga Ahmad M Ali dan partai Nasdem,” kata Hamdin.

“Penyembelihan hewan kurban mulai dilaksanakan hari ini, Jumat (31/7/2020) hingga Senin (3/8/2020),” sebutnya.

Terpisah, Ketua DPW Partai Nasdem Sulawesi Tengah, Atha Mahmud menyebut, kegiatan sosial ini merupakan kegiatan rutin partai Nasdem sejak didirikan. Tidak ada motivasi lain, selain beribadah dan berbagi kebahagiaan.

“Ini sudah kegiatan rutin partai. Tidak ada motivasi politik selain, selain beribadah dan berbagi kebahagiaan kepada mereka yang membutuhkan,” ungkapnya.(*/abd/ala)

Laporan: Tim

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 77 times, 1 visits today)