Polda Sulteng Bantu Air Bersih Korban Banjir Bandang di Masamba

oleh -
Nampak beberapa warga pengungsi korban banjir bandang di Masamba, kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, dibantu oleh personil kepolisian sedang menadahkan air bersih di Mobil Water Treatment bantuan dari Polda Sulteng (Foto: ist)

LUWU UTARA, Kabar Selebes – Untuk membantu kebutuhan air bersih para pengungsi banjir bandang di Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi selatan, satu unit mobil Watertreatment dikerahkan oleh Satbrimob Polda Sulteng.

Dansatbrimob Polda Sulteng, Kombes Pol. Ronny Lumban Gaol menyatakan, upaya ini merupakan bukti aksi tanggap Polri untuk memberi bantuan kepada para korban yang saat ini masih tinggal di pengungsian

“Semoga unit watertreatment ini dapat meringankan kesulitan pengungsi dan semoga Luwu Utara dapat segera bangkit,” ujarnya saat dikonfirmasi KabarSelebes.id Senin (3/8/2020)

Ia menyatakan mobil watertreatment di kerahkan ke lokasi diawaki oleh 8 personil satbrimob Polda Sulteng, dengan dipimpin Bripka Suwandi bertolak kelokasi pada Sabtu (18/7/2020) lalu.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol. Didik Supranoto.

Ia menerangkan Polda Sulteng mengirimkan satu unit mobil watertreatment tepatnya di lokasi pengungsian daerah Masamba II, pengungsian Meli dan warga di Jalan Simpuru Siang Masamba.

“Ini adalah bentuk kepedulian Polri terhadap bencana Masamba utamanya kesulitan air bersih,” katanya

Didik menambahkan banjir bandang yang memakan puluhan korban jiwa terjadi akibat meluapnya tiga sungai di Luwu Utara, yakni Sungai Rongkong di Kecamatan Sabbang, Sungai Meli di Kecamatan Baebunta, dan Sungai Masamba di Masamba.

“Mobil watertreatment dikirim bisa untuk membantu ketersediaan air bersih baik untuk minum, masak dan peruntukan lainnya,” tandas Didik. (rkb/ap/fma)

Laporan: Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 38 times, 1 visits today)