Polres Palu Siapkan Pengamanan VIP Calon Kepala Walikota dan Wakil Walikota

Kapolres Palu AKBP Moch Sholeh saat memberi arahan dalam latihan pengamananVIP calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu menjelang Pilkada tahun 2020, di Aula Rupatama Mapolres Palu, Senin (3/8/2020). (Humas Polres)

PALU, Kabar Selebes – Jajaran Kepolisian Resor Palu menggelar pelatihan pengamanan kepada pejabat atau orang penting (VIP) calon Walikota dan Wakil Walikota Palu menjelang Pilkada serentak tahun 2020, di Aula Rupatama Mapolres Palu.

Kapolres Palu AKBP Moch Sholeh di Palu Selasa mengatakan latihan tersebut bertujuan untuk pelaksanaan tugas mengawal para calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu yang bertarung di Pilkada bulan Desember mendatang.

Ia mengatakan pelatihan tersebut untuk mengasah kembali teknis dan standar operasional prosedur (SOP) dalam pengamanan VIP calon pemimpin Kota Palu, sehingga materi yang diulas dalam latihan tersebut antara lain bagaimana teknik pengamanan kepada calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu saat di lapangan nanti.

Pelatihan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Palu AKBP Moch Sholeh, Kabag Sumda, Kabag Ops yang diikuti oleh personel Polres dan Polsek-Polsek jajaran Polres Palu.

“Di Kota Palu ini ada beberapa wilayah rawan tempat pemilihan suara, oleh karena itulah personel kita siapkan betul untuk menjamin keamanan dan keselamatan pejabat calon wali kota dan wakil wali kota Palu,” katanya.

Ia menambahkanp pelatihan kemampuan personel semacam ini dipilih secara ketat dan harus melalui seleksi tahapan-tahapan yang harus dilewati.(ant/abd)

BACA JUGA :  Beraksi Lagi, Lima Napi Asimilasi Diringkus Polisi di Palu

Sumber : Antara

Silakan komentar Anda Disini….