Terlibat Narkoba dan Perselingkuhan, Empat Personil Polda Sulteng Dipecat

oleh -
Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol. Didik Supranoto (Foto: Rifaldi Kalbadjang/KabarSelebes.id)

PALU, Kabar Selebes – Empat personil anggota Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) diberhentikan secara tidak terhormat (PTDH) sebagai anggota Polri akibat menyalahgunakan narkotika.

Pemberhentian itu dibuktikan berupa surat telegram dengan nomor STR/236/VII/KEP/ tertanggal 23 Juli 2020, yang secara langsung ditandatangani oleh Kapolda Sulteng, Irjen Pol Syafril Nursal.

Kepala Bidang Humas (Kabid Humas) Polda Sulteng, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Didik Supranoto mengatakan, pemberhentian dilakukan berdasarkan sidang dewan pertimbangan karier (DPK) beberapa waktu lalu yang dipimpin Wakapolda Sulteng Brigjen Pol. Drs. Nurwindiyanto, MM.

“Dalam sidang DPK tersebut memutuskan ke-empat personil itu tidak dapat dipertahankan lagi sebagai anggota Polri karena terlibat menyalahgunakan narkoba,” kata Didik Senin (3/8/2020)

Didik menjelaskan ke-empat personil yang di PTDH yaitu Bripka MS jabatan terakhir Bayanma Polda Sulteng, Bripka AG jabatan terakhir Bayanma Polda Sulteng, Brigadir SR jabatan terakhir Bayanma Polda Sulteng dan Briptu HS jabatan terakhir Ba Ditpolairud Polda Sulteng.

Selain itu Ia menambahkan berdasarkan catatan dibidang profesi dan pengamanan (Bidpropam) Polda Sulteng, para personel yang dipecat sebelumnya ada yang diketahui pernah terlibat kasus disersi, perselingkuhan atau nikah tanpa ijin.

“Ini adalah peringatan keras kepada jajaran Polda Sulteng untuk tidak main-main dengan narkoba karena akan berakhir dengan pemberhentian tidak dengan hormat,” tegas Didik. (rkb/ap/fma)

Laporan:Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 452 times, 2 visits today)