Mutasi dan Promosi Jabatan, Bupati Morowali Lantik Sejumlah Pejabat

oleh -
Suasana pelantikan sejumlah pejabat di lingkungan dinas pertanian dan Kecamatan Menui Kepulauan oleh bupati Morowali, di ruang Pola Kantor Bupati Morowali Rabu (5/8/2020). (Foto: Humas Pemkab Morowali)

MOROWALI, Kabar Selebes – Sebagai bentuk penyegaran pada struktur pemerintahan daerah (Pemda), Sejumlah pejabat di lingkungan Pemda Kabupaten Morowali di mutasi dan di promosi dalam jabatan.

Pergantian itu secara resmi ditunjukan melalui pelantikan kepada sejumlah pejabat yang dilakukan oleh Bupati Morowali, Taslim, bertempat di ruang Pola Kantor Bupati Morowali, Rabu (5/8/2020) yang dihadiri oleh Asisten II Syukri Mattorang, Asisten III Siti Samria Sia, dan para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup pemerintah daerah Kabupaten Morowali

Secara rinci berdasarkan Surat Keputusan Bupati Morowali Nomor: 821.23/121/RHS/BKPSDMD/tanggal 5 Agustus 2020, sejumlah pejabat yang dilantik antara lain;

Alwi Sinong sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan KB, Machmud Laobu sebagai Kepala Bidang Perkebunan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Nurcholis sebagai Kepala Bidang Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Pertanian, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan.

Selanjutnya Samsul Arifin sebagai Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Koperasi Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Abd. Azis sebagai Kepala Bidang Lalulintas dan Angkutan Jalan Dinas Perhubungan, dan Albakarah Firmansyah sebagai Kepala Bidang Pelayaran Dinas Perhubungan.

Serta pelantikan Munir Marala sebagai Sekretaris Camat Menui Kepulauan, dan sebagai Pelaksana tugas Camat Menui Kepulauan, sebagaimana yang tertuang pada Surat Keputusan Bupati Morowali Nomor: 049/122/BKPSDMD/tanggal 5 Agustus 2020,

Pada kesempatan itu, Taslim berharap kepada setiap pejabat yang di mutasi maupun di promosi, mampu menjaga amanah dan kepercayaan terhadap pimpinan.

“Ini merupakan bentuk rotasi untuk mengisi jabatan yang kosong, ini menjadi tuntutan kondisi dalam meningkatkan kinerja dan penyelenggaraan tugas dan pelayanan yang maksimal, sehingga visi misi bisa berjalan dengan baik ke depan,” ujarnya.

Lebih lanjut diterangkannya pelantikan sejumlah pejabat secara khusus di lingkungan dinas pertanian agar berhasil sesuai dengan target yang akan dicapai.

Target yang dimaksud yakni untuk meningkatkan kesejahteraan petani melalui peningkatan dan pengembangan bidang infrastruktur pertanian, peternakan, perikanan, kehutanan dan kelautan.

“Tentunya didukung oleh kemudahan modal usaha dan teknologi tepat guna, agar tecipta kepastian harga dan pasar,” lanjut Taslim.

Selain itu ia juga berharap, program yang telah ditetapkan akan tuntas memasuki tahun kelima masa jabatan.

Hal ini kata dia sebagai komitmen bagian dari penunjang aktivitas ekonomi di Morowali agar masyarakat khususnya petani dipastikan tidak lagi tekendala dari segi finansial

Demikian Taslim berharap kepada tujuh pejabat yang baru dilantik, agar dapat melaksanakan tugas dan program yang telah di prioritaskan, serta mampu menghadirkan hubungan yang sinergitas dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat. (ahl/ap/fma)

Laporan: Ahyar Lani

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 182 times, 1 visits today)