Rusli Dg Palabbi: Saya Serius Maju, Bukan ‘Pemecah Ombak’

oleh -
H Rusli Baco Dg Palabbi

PALU, Kabar Selebes – Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Tengah H Rusli Baco Dg Palabbi menyatakan dirinya serius maju dalam Pilkada Serentak 2020 sebagai Bakal Calon Gubernur. Dia menepis selentingan ‘dimajukan’ sebagai pemecah ‘ombak’.

“Saya serius dan terus melakukan komunikasi politik dengan partai-partai politik yang belum memutuskan atau mengumumkan kandidatnya. Saya bukan pemecah ‘ombak’,” kata Rusli Dg Palabbi, Rabu, 5 Agustus 2020.

Menurut Rusli Dg Palabbi, bukti keseriusannya juga dengan telah meminang pesinteron Alde Tahir sebagai pasangan. Alde ditugaskan untuk melobi pimpinan-pimpinan partai politik di Jakarta.

Sejauh ini, kata Rusli Dg Palabbi partai politik seperti PPP dan Perindo yang belum mengeluarkan dukungan, Golkar juga demikian. “Bahkan PDIP sampai saat ini belum juga mengumumkan calonnya,” kata Rusli Dg Palabbi.

Tambah Wakil Gubernur pengganti almarhum Sudarto itu, baru partai Nasdem, PKS dan Hanura yang sudah menetapkan pasangan yaitu Rusdi Mastura-Ma’mun Amir.

Begitupula soal peluangnya di partainya sendiri yaitu Partai Amanat Nasional. Meski ada Sigit Purnomo tapi Rusli berkeyakinan akan mendapat dukungan.

“Nanti dilihat pada pendaftaran di KPU, siapa saja yang akhirnya mendaftar,” kata Rusli.

Walaupun Rusli dapat dukungan PAN dengan dua kursi, tentunya itu belum cukup dan butuh tujuh kursi lagi. Sehingga komunikasi terus dibangun dengan partai-partai untuk dapatkan dukungan.

Persiapan Muswil V PAN

Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Tengah saat ini mempersiapkan pelaksanaan Musyawarah Wilayah V. Musyawarah diagendakan pada Senin, 10 Agustus 2020.

Sekretaris DPW PAN Sulteng H Rusli Baco Dg Palabbi mengatakan pihaknya sudah merapatkan untuk memantapkan persiapan musyawarah.

Untuk kandidat pimpinan PAN Sulteng, kata Rusli, PAN membuka peluang seluas-luasnya kepada kader yang berkeinginan untuk maju dengan mengisi formulir menjadi formatur.

Rencananya, Muswil PAN dgelar secara virtual bagi peserta luar kota. Panitia dan SC hanya akan menghadirkan 30 orang peserta sesuai protokol kesehatan Covid-19. Sedangkan peserta penuh seperti tingkat kecamatan dilakukan melalui virtual. Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan juga diagendakan akan membuka muswil melalui virtual. (ptr/fma)

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 785 times, 2 visits today)