Asabri Palu Berkomitmen Tingkatkan Kesejahteraan Peserta Asuransi

oleh -
Ruang pelayanan di kantor PT. Asuransi Angkatan Bersenjata Indonesia (Asabri) cabang Palu. (Foto: Rifaldi Kalbadjang/KabarSelebes.id)

PALU, Kabar Selebes – PT Asuransi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Asabri) terus berkomitmen dalam melakukan pelayanan terbaik terhadap pensiunan TNI, Polri, dan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Pimpinan PT Asabri Cabang Palu, Winarti saat dikonfirmasi Rabu(5/8/2020) menyatakan, berbagai perubahan terus dilakukan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan bagi peserta.

Salah satunya kata dia, Asabri telah bekerja sama dengan mitra bayar untuk memperluas jangkauan pelayanan.

Ia berharap semoga Asabri kedepan semakin eksis dan sukses, termasuk berbagai masalah yang dihadapi bisa diselesaikan “Sehingga kita dapat melayani peserta dengan baik, begitu juga mereka puas terhadap pelayanan kami,” harapnya.

Lanjut kata dia, tahun ini semua klaim peserta yang masuk di Asabri Cabang Palu telah terbayarkan tepat pada waktunya.

Adapun besaran klaim asuransi mulai dari bulan Januari sampai dengan Juni 2020 yakni sebesar Rp.8.514.003.300.

Demikian juga kata dia perihal waktu pembayaran klaim beserta pembayaran Gaji pensiun di setiap bulan terhadap peserta yang nilainya kurang lebih Rp.7,1 miliar.

“Begitu juga dengan gaji 13 yang akan dibayarkan bulan Agustus ini kepada 3.000 lebih pensiunan sekitar Rp7 miliar,” ungkapnya.

Sementara itu kendala yang dialami oleh pihaknya hingga saat ini ialah, banyak para peserta yang kurang paham terhadap kewajiban dalam hal mengisi persyaratan penerima dana pensiun maupun peserta yang masih aktif.

“Banyak permasalahan terkait keterlambatan administrasi, tetapi itu kita bisa proses kembali bila sudah lengkap semua,” pungkas Winarti (rkb/ap/fma).

Laporan: Rifaldi Kalbadjang.

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 24 times, 1 visits today)