Korem 132/Tadulako Rehab Satu Unit Rumah Tak Layak Huni di Duyu

oleh -
Danrem 132/Tadulako, Brigjen TNI Farid Makruf bersama Camat Tatanga, Kota Palu, saat secara resmi memberikan bantuan 1 unit bedah rumah kepada salah seorang warga penerima bantuan di Kelurahan Duyu, Kecamatan Tatanga, Kota Palu, Kamis (6/8/2020) (Foto: Rifaldi Kalbadjang/KabarSelebes.id)

PALU, Kabar Selebes – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (Hut) Republik Indonesia yang ke-75,  Korem 132/Tadulako melakukan renovasi terhadap satu unit rumah tidak layak huni (RTLH) di Kelurahan Duyu, Kecamatan Tatanga, Kota Palu.

Danrem 132/ Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf menyatakan, program bedah rumah merupakan program yang dicanangkan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), Jenderal TNI  Andika Perkasa.

“Ini merupakan sumbangsih nyata yang dilakukan oleh KASAD kepada masyarakat dalam rangka HUT RI ke-75 tahun 2020, yaitu dengan mencanangkan program bedah rumah tersebut,” ujarnya saat dikonfirmasi KabarSelebes.id Kamis (6/8/2020)

Ia kemudian berharap warga yang menempati rumah mendapat penghidupan yang lebih baik  dari sebelumnya, serta berdampak kepada standar kehidupan yang baik pula.

Selain itu Farid Makruf juga berharap keluarga yang mendapatkan bantuan dilimpahkan kesehatannya karena situasi rumah sudah bagus atau layak untuk dihuni.

Sementara itu, Ulfa warga  penerima bantuan bedah rumah mengatakan, sangat berterima kasih dengan bantuan yang berikan oleh TNI Angkatan Darat.

Ulfa yang sehari-sehari bekerja sebagai  tukang cuci dengan pendapatan Rp. 50 ribu perhari untuk menghidupi kedua anaknya, mengaku sangat senang dengan bantuan bedah rumah yang diberikan.

Ia mengungkapkan mulai menempati rumahnya sejak tahun 2002, namun rumah tersebut rusak akibat gempa yang melanda Kota Palu pada 28 September 2018 silam.

Hal demikian lantas membuatnya terpaksa menempati hunian tetap yang dibangun oleh pemerintah.

Dengan diberikannya bantuan bedah rumah, Ulfa merasa bersyukur karena bisa tidur nyenyak dengan nyaman pada rumah yang kini telah direnovasi oleh Korem 132/Tadulako.

“Saya pribadi sangat berterima kasih dengan bantuan ini, tidak ada kata lain kecuali berterima kasih,” katanya. (rkb/ap).

Laporan : Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 71 times, 2 visits today)