Peringati Hut Polwan Ke-72, Polda Sulteng Bantu Bibit Ikan dan Tomat Kepada Warga Donggala

  • Bagikan
Penyerahan secara simbolis bantuan bibit ikan dan tomat oleh Polwan Polda Sulteng kepada warga dua Kecamatan di Kabupaten Donggala, Jumat (7/8/2020). (Foto: Humas Polda Sulteng)

DONGGALA, Kabar Selebes – Dalam rangka memperingati HUT Polwan ke-72 tahun 2020, Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) melaksanakan bakti sosial di Kecamatan Labuan dan Tanantovea, Kabupaten Donggala, Jumat(7/8/2020)

Dalam bakti sosial tersebut, pihak Polda memberikan bantuan berupa bibit ikan dan tomat kepada masyarakat setempat.

AKBP Agustin S.Tampi selaku Perwira Koordinator (Pakor) Polwan Polda Sulteng dalam keterangannya menyatakan, bantuan yang diberikan berupa bibit Ikan lele sebanyak 2.000 ekor, dan ikan nila 1000 ekor khsusus kepada kelompok masyarakat perikanan desa Labuan Lelea, Kecamatan Labuan.

“Kemudian pemberian 6000 bibit tomat kepada kelompok tani kebun di desa Wani II Kec. Tanantovea sekaligus menyerahkan bingkisan sembako kepada Kelompok tani,” ujarnya

Ia menjelaskan pemberian bibit tomat dilakukan melalui dua tahap.

Tahap pertama pihak polda memberikan 3000 bibit yang sudah siap ditanam dimana dalam 10 hari kedepan buahnya sudah siap untuk dipanen.

Selanjutnya untuk tahap kedua akan diberikan juga 3000 bibit tomat yang siap untuk ditanam.

Selain itu Agustin menyatakan, kegiatan tersebut merupakan usaha untuk mendukung program pemerintah dalam memenuhi ketahanan pangan dan peningkatan ekonomi ditengah pandemi covid-19.

“Semoga apa yang dilakukan oleh Polwan Polda Sulteng mempunyai nilai manfaat bagi masyarakat yang terdampak pandemi covid-19,” harap Agustin. (rkb/ap/fma)

Laporan: Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan