Tagihan Listrik Membengkak? Ternyata Ini Penyebabnya

Kemenkomarves bakal melakukan pengecekan ke PLN terkait tagihan listrik pelanggan dengan melibatkan Badan Siber. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa).
  1. Salah Memilih Alat Setrika

Selain mencuci, setrika juga menjadi salah satu aktivitas harian yang dilakukan oleh setiap orang. Adanya setrika membuat pakaian Anda tampak lebih bersih dan juga rapi. Namun, pastikan Anda tidak salah dalam memilih setrika yang akan digunakan di rumah. Pemilihan setrika yang salah hanya akan berdampak pada tagihan listrik Anda nantinya.

Dibandingkan dengan memilih setrika biasa, sebaiknya Anda menggunakan setrika yang telah dilengkapi dengan teknologi pengatur panas otomatis. Teknologi tersebut akan membuat konsumsi listrik yang dimiliki setrika menjadi lebih hemat karena tidak akan mengalirkan arus listrik secara terus menerus. Jika setrika yang Anda gunakan saat ini belum memiliki teknologi pengatur panas otomatis, ganti setrika Anda sekarang juga!

  1. Membiarkan TV Menyala saat Tidur
BACA JUGA :  PLN Hadirkan Listrik 24 Jam di Desa Terpencil Sulteng dan Papua

Banyak dari Anda yang seringkali ketiduran dalam kondisi TV menyala, kan? Meski terkesan sepele, hal ini juga membuat aliran listrik menjadi boros, lho. Terlebih jika Anda melakukannya setiap malam. Untuk mengatasinya, pastikan Anda tidak lupa menyetel mode sleep pada TV Anda setiap menontonnya di malam hari. Dengan mengaktifkan mode ini, TV Anda nantinya bisa mati secara otomatis sesuai dengan timer yang telah ditentukan.

BACA JUGA :  PLN Hadirkan Listrik 24 Jam di Desa Terpencil Sulteng dan Papua

Kesepuluh hal yang telah disebutkan di atas seringkali menjadi alasan mengapa tagihan listrik Anda membengkak. Bagi Anda yang berniat meminimalisir tagihan listrik bulan ini, pastikan tips tersebut Anda terapkan mulai dari sekarang, ya.

Selamat mencoba!

Sumber : Suara.com

Silakan komentar Anda Disini....