Dansatgas: Banyak Masalah Penanganan Pasca Bencana di Sulteng

oleh -
Danrem 133/Tadulako, Brigjen TNI Farid Makruf, selaku Dansatgas percepatan rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana di Sulawesi Tengah (Foto: Rifaldi Kalbadjang/KabarSelebes.id)

PALU, Kabar Selebes – Komandan satuan tugas (Dansatgas) percepatan rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana di Sulawesi Tengah (Sulteng), Danrem 132/Tadulako Brigjen Farid Makruf menyatakan, Hingga saat ini masih banyak masalah yang belum kelar dalam penanganan rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana di Sulteng.

Permasalahan saat ini kata dia, membuat pihaknya harus mengumpulkan stakeholder terkait seperti BPBD, Walikota Palu, PUPR dan PDAM untuk menggelar rapat.

Ia mengatakan dalam rapat yang digelar, ada dua permasalahan yang harus menjadi perhatian. 

Permasalahan itu antara lain, tentang kepengurusan lahan yang sangat lambat dan berbelit-belit, serta pembangunan hunian tetap (Huntap) yang belum usai hingga saat ini.

“Sehingga dari rapat yang digelar beberapa waktu lalu menimbulkan kesepakatan bahwa harus kembali mengaktifkan sekertariat bersama,” katanya saat dikonfirmasi, Sabtu (8/8/2020)

Lanjut dikatakannya, Satgas notabennya harus merangkul semua pihak, agar bekerja sama untuk menyelesaikan permasalahan.

Ia berharap dengan adanya hal demikian, secara otomatis pembanguan pasca bencana dapat terselesaikan dengan cepat dan tepat pada waktunya. (rkb/ap/fma)

Laporan: Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 64 times, 1 visits today)