Jalin Sinergitas, Korem 132/Tadulako Latihan Menembak Bersama Jurnalis Palu

oleh -

PALU, Kabar Selebes – Guna membangun sinergitas dan keakraban bersama, Korem 132/ Tadulako menggelar

latihan menembak dengan melibatkan sejumlah Jurnalis di Kota Palu.

Adapun kegiatan menembak yang merupakan rangkaian Coffee morning Korem bersama wartawan, digelar bertempat di Jalan Munif Rahman, Kelurahan Kabonena, Kecamatan Palu Barat, pada Sabtu (8/8/2020)

Danrem 132/Tadulako, Brigjen Farid Makruf mengatakan, sesungguhnya peran media sangatlah penting dalam hal pemberitaan sehingga perlu bersinergitas bersama pihaknya.

“Karena saya sadar betul apa yang dilakukan oleh Korem tidak akan berarti jika tidak diberitakan oleh kalian (Media; Red),” kata dia.

Selain itu, Danrem pada kesempatan tersebut mengatakan ingin mengorbitkan Persatuan menembak dan berburu Indonesia (Perbakin) wilayah Sulteng, untuk lebih bagus lagi pada kejuaraan tingkat nasional.

“Hal itu bertujuan meningkatakan prestasi para atlet Perbakin semakin meningkat ketika mengikuti kejuaraan tingkat nasional,” katanya

Sementara itu salah satu Jurnalis, Abdee Mari menyatakan, mendapatkan sensasi yang sangat luar biasa seusai menembak.

Terlebih kata dia, mendapat kesempatan untuk kali pertama mencoba menembak menggunakan senapan.

“Rata-rata jurnalis yang mengikuti kegiatan ini belum ada pengalaman untuk menembak, tentu harus menyesuaikan dengan peralatan yang ada,” katanya.

Abdee yang juga merupakan Jurnalis di kabarselebes.id berharap, kegiatan seperti ini dapat berkelanjutan sehingga bisa membangun sinergitas antara Jurnalis, bersama aparat keamanan, serta pihak Perbakin. (rkb/ap/fma)

Laporan: Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 43 times, 1 visits today)