Jaga Keamanan, Yonif 711/Rks Kirim 52 Prajurit Menuju Perbatasan Indonesia dan Philipina

oleh -
Suasana seremonial pelepasan 52 prajurit Batalyon Infanteri 711/Raksatama yang dipimpin oleh Danyonif 711/Rks Letkol Inf Hasroel, pada Minggu (9/8/2020) (Foto: Humas Yonif 711/Raksatama)

PALU, Kabar Selebes – Dalam rangka pengamanan pulau-pulau kecil terluar (Satgas Pam Puter) di perbatasan antara Indonesia dan Philipina, Batalyon Infanteri 711/Raksatama mengirimkan sebanyak 52 prajuritnya untuk bertugas.

Upacara pelepasan dipimpin langsung oleh Komandan yonif 711/Rks Letnan Kolonel (Letkol) Inf Hasroel, pada Minggu (9/8/2020)

Hasroel pada kesempatan itu mengatakan, prajurit akan melaksanakan tugas pengamanan dalam jangka waktu selama 9 bulan.

“Para prajurit bertugas disana akan di tempatkan di beberapa pulau seperti pulau Kawaluso, Marampit, Miangas, Marore, dan Kabaruan,” ujarnya.

Ia berpesan kepada para anggota yang bertugas harus bekerja dibarengi dengan rasa bangga, sebagai bentuk cerminan harga diri satuan.

Terlebih kata Hasroel, para prajurit harus selalu memahami secara benar tentang situasi dan kondisi wilayah perbatasan dengan segala dinamikanya.

Olehnya ia berharap, prajurit harus menghindari pelanggaran sekecil apapun bentuknya, serta selalu membantu sesama masyarakat.

“Kedekatan dengan masyarakat dan berbuat baik terhadap masyarakat merupakan salah satu kekuatan utama bagi kesuksesan pelaksanaan tugas,” tandasnya. (rkb/ap/fma)

Laporan: Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 28 times, 1 visits today)