Nelayan Asal Ampibabo Hilang, Lokasinya Hanya Sekitar 2 Jam dari Touna

oleh -
Proses pencarian korban hilang oleh SRU II tim SAR gabungan menggunakan kapal penangkap ikan KM Cahaya Besse 09. (Foto : doc SAR Songulara Parimo)

PARIMO, Kabar Selebes – Nelayan asal Desa Ampibabo Timur, Kecamatan Ampibabo, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Yurin (50) dikabarkan hilang pada Sabtu 8 Agustus 2020.

Lokasi terakhir hilangnya korban hanya sekitar 2 jam, jika ditempuh dari arah Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) dengan titik koordinat Ls. 0°20’49” E. 120°19’23”.

Informasi yang dihimpun dari pihak Basarnas, sekitar pukul 10.00 Wita, Yurin hendak pergi melaut di perairan laut Teluk Tomini pada Jumat (7/8/2020).

Namun, pada Sabtu (8/7/2020), salah seorang warga yang diketahui bernama Ardiansyah melaporkan salah seorang nelayan hilang sekitar pukul 18.00 Wita.

Laporan tersebut bermula ketika beredarnya informasi penemuan satu unit perahu yang hanyut di perairan laut Teluk Tomini, tepatnya di Desa Donggulu, Kecamatan Kasimbar oleh salah seorang nelayan.

Kemudian, perahu yang diketahui milik korban tersebut langsung ditarik oleh nelayan yang menemukannya ke Desa Ampibabo Timur. (*/rlm/fma)

Laporan : Roy L. Mardani

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 114 times, 1 visits today)