Selasa, PDIP Umumkan Lagi 75 Pasangan Bakal Calon Kepala Daerah Kabupaten dan Kota

oleh -
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristianto. (CNN Indonesia/Andry Novelino)

JAKARTA, Kabar Selebes – Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan mengumumkan 75 nama pasangan bakal calon kepala daerah yang bakal diusung dalam Pilkada serentak 2020, pada Selasa (11/8/2020).

Pengumuman ini merupakan gelombang ketiga setelah DPP PDIP mengumumkan 48 pasangan calon pada 19 Februari, dan 45 nama calon pada gelombang kedua pada 17 Juli. Pilkada 2020 sendiri digelar di 270 daerah, yang terdiri dari 9 provinsi, 224 kabupaten, dan 37 kota.

“Paslon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Gelombang III Diumumkan Selasa, 11 Agustus 2020,” kata Sekretaris Jendral PDIP Hasto Kristianto dalam keterangan resminya.


Hasto menyatakan pengumuman 75 calon kepala daerah tersebut akan dilakukan melalui telekonferensi. Ia menyatakan pengumuman tersebut mengambil momentum berdekatan dengan peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke-75 yang jatuh pada 17 Agustus mendatang.

“Karena itulah jumlah paslon yang diumumkan pun mengambil angka simbolik 75, setelah pengumuman sebelumnya mengambil angka simbolik 45,” kata Hasto.

Meski demikian, Hasto tak membeberkan wilayah mana saja yang akan diumumkan pasangan calon kepala daerahnya pada esok hari tersebut.


Hasto hanya meminta seluruh calon kepala dan calon wakil kepala daerah itu menjadi pemimpin dan menawarkan kebijakan alternatif dalam pandemi Virus Corona (Covid-19) saat ini.

“Memperkuat tradisi hidup sehat guna meningkatkan sistem imunitas rakyat, dan pada saat bersamaan mendorong kebijakan untuk mengatasi berbagai persoalan ekonomi yang muncul di tengah pandemi,” lanjutnya.

Usai pengumuman, Hasto menegaskan setiap paslon wajib mengikuti sekolah partai guna memperkuat pemahaman terhadap ideologi Pancasila, memiliki pengetahuan di bidang legislasi dan anggaran, tata pemerintahan yang baik dan bersih, serta program kerakyatan berbasis Trisakti Bung Karno.(abd)

Sumber : CNNIndonesia.com

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 147 times, 1 visits today)