Walikota Fun Bike 2020, Pendaftar Sudah Capai 1.000 Orang

oleh -
Meski sedang pandemi Covid-19, olahraga bersepeda kini kian digandrungi warga Kota Palu. (Ist)

PALU, Kabar Selebes – Meramaikan Hari Ulang Tahun Proklamasi RI ke-75, ribuan penggemar olahraga sepeda di Kota Palu akan mengikuti Walikota Fun Bike 2020. Kegiatan ini mengangkat tema Palu Tangguh Melawan Covid-19.

Ketua Panitia Walikota Fun Bike 2020, Andi Amaluddin mengatakan event tersebut dihelat pada Minggu, 16 Agustus 2020 dengan tujuan yaitu memeriahkan HUT Proklamasi RI ke-75 serta meningkatkan kebugaran tubuh, kekebalan tubuh serta sebagai wahana komunikasi dan membangun kebersamaan serta meningkatkan kepedulian masyarakat untuk peduli lingkungan dan pentingnya pola hidup sehat di tengah pandemi Covid-19.

Andi Amal mengatakan, sampai saat ini jumlah peserta yang sudah mendaftar mencapai 1.000 orang dan kemungkinan terus bertambah di sisa waktu empat hari kedepan.

“Start di Jembatan V Lalove dan finish di Hutan Kota Kaombona Jalan Jabal Nur,” katanya.

Dia juga mengatakan, panitia sudah mendapat rekomendasi pelaksanaan kegiatan dari Dinas Kesehatan Kota Palu Nomor: 440/79.11/Dinkes yang ditandatangani Kepala Dinas Kesehatan Kota Palu dr Husaema, MM, M.Kes.

“Kegiatan ini tetap mengikuti ketentuan yang tercantum dalam Kepmenkes No. HK.01.07/MENKES/382/2020 Tentang Protokol Kesehatan Bagi Masyarakat di Tempat dan Fasilitas Umum Dalam Rangka Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019.

Panitia menyiapkan sejumlah hadiah menarik dalam sepeda santai ini. (ptr/fma)

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 150 times, 2 visits today)