Capaian PAD Dinas PMPTSP Morowali Senilai Rp16 Miliar

oleh -
Kepala Dinas PMPTSP Morowali, Yusman Mahbub.

MOROWALI, Kabar Selebes – Capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kabupaten Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) baru senilai Rp16 Miliar dari jumlah yang ditargetkan sekitar Rp67 Miliar.

Kepala Dinas PMPTSP Kabupaten Morowali, Yusman Mahbub menjelaskan, dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah atau APBD 2020, Dinas yang dinahkodainya itu menargetkan pendapatan sebesar Rp67 Miliar.

Namun, dipastikan akan mengalami perunan yang hanya mencapai Rp50 Miliar lebih pada APBD Prubahan.

“Kita baru mencapai target sekitar Rp16 Miliar. Insya Allah target kita akan terealisasi dalam kurun waktu tahun ini, dan harapan kita tentunya harus melebihi target,” ujar Yusman kepada KabarSelebes.ID di ruang kerjanya, Selasa (11/8/2020).

Ia mengatakan, objek PAD di Kabupaten Morowali dinilai sangat menjanjikan dalam memenuhi sumber pendapatan dan belanja bagi pembangunan daerah.

Ia mengaku saat ini dinas yang dipimpinnya fokus pada tugas melakukan pendataan potensi pendapatan atau penerimaan daerah.

“Tentunya diperlukan dorongan dan koordinasi dengan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mengelola PAD, karena ini menjadi harapan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dalam memenuhi belanja pembangunan,” ungkap mantan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Morowali ini.

Ia menambahkan, Morowali adalah daerah yang memiliki potensi berinvestasi, karena terdapat lima perusahaan besar yang mendaftar di perizinan.

Olehnya, akan menjadi perhatian khusus untuk dilakukan pendataan terkait potensi penerimaan daerah.

“Mari kita berikan pelayanan yang baik bagi investor atau badan usaha yang berinvestasi di Morowali. Kalau pelayanan kita selalu baik, maka iklim investasi di Morowali akan meningkat demi kemajuan daerah dan kesejahteraan bersama,” tandas Yusman yang baru sebulan menjabat Kepala Dinas PMPTSP Morowali ini. (ahl/rlm/fma)

Laporan : Ahyar Lani

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 77 times, 1 visits today)