Jelang HUT RI ke-75, Petugas Paskibraka Sulteng Dikurangi Akibat Covid-19

oleh -
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga(Dispora) Provinsi Sulteng, Irvan(Foto: Rifaldi Kalbadjang/KabarSelebes.id)

PALU, Kabar Selebes – Upacara HUT RI ke-75 Republik Indonesia di daerah Sulawesi Tengah (Sulteng) mendatang akan dilaksanakan secara terbatas, baik peserta maupun petugas Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

Terkhusus untuk petugas Paskibraka, Kepala Dinas pemuda dan olahraga Sulawesi Tengah Irvan mengatakan, hanya ada enam orang petugas pada saat hari peringatan.

Ia mengungkapkan ke-enam pasukan pengibar bendera yang akan bertugas merupakan paskibraka yang terpilih pada tahun sebelumnya.

“Ke-enam paskibraka yang akan bertugas tersebut merupakan anggota paskibraka yang terpilih pada tahun 2019 lalu,” katanya saat dikonfirmasi Kamis (13/8/2020).

Hal ini menurutnya sangat berbeda jika dibandingkan dengan tahun sebelumnnya, dimana terdapat puluhan anggota paskibraka yang bertugas.

Pengurangan sendiri lanjutnya merupakan sebagai wujud penerapan protokol kesehatan selama pandemi corona.

“Kita mengedepankan protokol kesehatan, guna menghindari adanya penularan covid 19, dan mencegah adanya klaster baru,” terangnya.

Adapun untuk peringatan Upacara HUT RI  ke-75 di Sulteng nantinya akan dipusatkan di halaman kantor Gubernur Sulawesi tengah tepat pada tanggal 17 Agustus 2020. (rkb/ap/fma)

Laporan: Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 30 times, 1 visits today)