KPU Donggala Bimtek Penyusunan Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran

oleh -
Bimbingan teknis penyusunan daftar pemilihan hasil pemutakhiran untuk Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Su;awesi Tengah di wilayah Kabupaten Donggala. (Foto Kiriman KPU Donggala)

DONGGALA, Kabar Selebes – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Donggala, Kamis 13 Agustus 2020 melaksanakan bimbingan teknis (bimtek) penyusunan daftar pemilih hasil pemutakhiran dalam sistem informasi data pemilih. Bimtek berlangsung di Ruang Pertemuan Kantor KPU Donggala, kegiatan ini dihadiri oleh 3 orang perwakilan masing-masing Panitia Pemilihan Kecamatan.

Ketua KPU Donggala M Unggul dalam sambutannya menyampaikan beberapa hasil evaluasi pelaksanaan tahapan pencocokan dan penelitian (coklit). Unggul menegaskan bahwa terjadinya permasalahan di lapangan terjadi karena jajaran tingkat bawah tidak mengikuti arahan dari KPU.

Unggul juga merinci beberapa permasalahan seperti terdapat satu  desa yang memiliki pemilih tak dikenal sampai 500 orang. Terdapat pula permasalahan terkait temuan panwas Yang tidak dikoordinasikan ke KPU kabupaten.

Narasumber lain itu adalah komisioner dan operator Sidalih KPU Kabupaten Donggala dan bertujuan agar PPK mengerti dan memahami cara-cara penginputan data pemilih ke dalam sidalih.

Kegiatan ini dilaksanakan bertepatan dengan hari terakhir tahapan pencocokan dan penelitian. Sehingga diharapkan hasil dari pelaksanaan kegiatan ini dapat menciptakan data pemilih yang berkualitas dalam penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah pada Pilkada Serentak 2020 untuk wilayah Kabupaten Donggala. (*/ptr/fma)

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 23 times, 1 visits today)