Selain Pelecehan Polwan, Kasat Reskrim Selayar Dilaporkan Sejumlah Kasus Lain

oleh -
Foto: ilustrasi (iStock).

Selayar, Kabar Selebes – Kasat Reskrim Polres Kepulauan Selayar Iptu AM ternyata tidak saja terjerat kasus pelecehan seksual secara verbal kepada Polwan. Dia juga dilaporkan atas sejumlah kasus lain dan salah satunya, yakni kasus pemerasan sudah ditetapkan tersangka.

“5 LP (laporan polisi),” ucap Kapolres Selayar AKBP Temmangnganro Machmud kepada wartawan, Kamis (13/8/2020).

Iptu AM awalnya hanya dilaporkan atas dugaan pelecehan seksual via verbal kepada 3 orang Polwan di Polres Selayar. Belakangan diketahui Iptu AM ternyata memiliki 5 laporan polisi di Polres Selayar.

“Ada pemerasan, membangun villa di dalam kawan (kawasan) hutan produksi terbatas, 2 LP pelecehan dengan kata-kata yang melanggar kesusilaan dan 1 pencemaran nama baik suami polwan yang dituduh melakukan perbuatan asusila,” beber AKBP Temmangnganro.

Khusus untuk kasus pemerasan, Iptu AM sendiri telah ditetapkan sebagai tersangka.

“Untuk pemerasannya (sudah) tersangka,” ujar Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Ibrahim Tompo saat ditemui wartawan di kantornya, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar, Rabu (12/8).

Ibrahim sendiri tak menampik Kasat Reskrim Polres Selayar memang tersandung sejumlah masalah.

“Informasinya sih banyak masalah dia bikin di sana,” terang Ibrahim.

Namun Ibrahim menegaskan bahwa Propam Polda Sulsel akan menangani kasus terkait Kasat Reskrim Polres Selayar tersebut secara optimal. Hal itu terbukti dengan Propam Polda Sulsel langsung melakukan klarifikasi awal.

“Jadi yang bersangkutan sudah dilakukan pendalaman, baru pemeriksaan awal saja. Memang pemeriksaan awal ini kan harus ada beberapa versi yang harus diambil,” kata Ibrahim. (fma)

Sumber : Detik.com

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 52 times, 1 visits today)