Imbauan TNI Bagi Warga Palu Luangkan Waktu 3 Menit Nyanyikan Lagu Indonesia Raya Sambut HUT RI Ke-75

oleh -
KETERANGAN FOTO:Komandan Batalyon Yonif 711/Raksatama, Letnan Kolonel (Letkol) Infanteri Hasroel Tamin,(f.ist)

PALU, Kabar Selebes – Himbauan TNI melalui Komandan Batalyon Yonif 711/Raksatama, Letnan Kolonel (Letkol) Infanteri Hasroel Tamin bagi warga Kota Palu agar meluangkan waktu tiga menit untuk menyanyikan lagu indonesia raya menyambut HUT RI ke-75.

Hasroel mengatakan, himbauan tersebut berdasarkan pedoman peringatan HUT RI 2020 yang dikeluarkan oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno.

Rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke-75 di tingkat pusat kata dia, dimulai pada 13 Agustus, hingga puncak peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI 17 Agustus 2020.

“Upacara dilaksanakan di masing-masing provinsi, kabupaten/kota dimulai pukul 07.00 sampai dengan selesai,” kata Hasroel saat dikonfirmasi, Jumat (14/9/2020).

Ia mengatakan, dalam pelaksanaan upacara diikuti peserta secara terbatas, dan menerapkan protokol kesehatan serta menjaga jarak.

Sebelum HUT Kemerdekaan, Danyonif 711/Raksatama juga mengharapkan kepada seluruh masyarakat Indonesia agar menyaksikan dan mengikuti siaran langsung Pidato Kenegaraan Presiden di berbagai media, televisi, radio, media online, dan lain-lainnya pada 14 Agustus 2020.

“Masa pandemi Covid-19 ini, upacara HUT ke-75 Kemerdekaan Indonesia hanya akan dilaksanakan secara terbatas, tidak ada acara mewah seperti biasanya atau berkumpul dalam jumlah banyak,” tandasnya. (rkb/rlm/fma)

Laporan : Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 114 times, 1 visits today)