Pasien RS Swasta di Kota Blitar Turun 50% Karena Warga Takut COVID-19

oleh -
RSU Aminah Kota Blitar/Foto: Erliana Riady

Blitar, Kabar Selebes – Banyak warga yang takut ke rumah sakit di tengah pandemi COVID-19. Sehingga jumlah pasien rawat inap di RS swasta Kota Blitar turun 50 persen.

Seperti yang terjadi di RS Budi Rahayu, Jalan A Yani Kota Blitar. Jumlah pasien rawat inap rata-rata per hari dalam dua bulan terakhir hanya mencapai 15 pasien. Padahal, sebelum ada wabah Corona, rata-rata 30 lebih pasien rawat inap setiap harinya.

“Iya memang benar menurun pasien rawat inap sejak ada pandemi Corona. Dan kondisi seperti ini merata di semua rumah sakit swasta,” kata Humas RS Budi Rahayu, Anton Y Subandi kepada detikcom, Jumat (14/8/2020).

Hal senada juga disampaikan Humas RSU Aminah di Jalan Veteran Kota Blitar, Rika Ayu Respati. Ia mengatakan, dengan kapasitas 107 bed, penurunan jumlah pasien rawat inap turun sejak Bulan April hingga hampir 50 persen.

“Kalau di RS Aminah itu dalam kondisi normal rata-rata ada 90 pasien rawat inap sehari. Tapi sejak April itu turun jadi 55 per hari,” jawab Rika saat dikonfirmasi detikcom. (fma)

Sumber : Detik.com

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 16 times, 2 visits today)