Masyarakat Tionghoa Sulawesi Tengah Beri Bantuan Korban Banjir Bandang Kulawi

Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Sulawesi Tengah saat menyalurkan bantuan untuk warga terdampak banjir bandang di Desa Bolapapu, Kecamatan Kulawi, Kabupaten Sigi, Sabtu (15/8/2020). (Adi Pranata/KabarSelebes.id)

SIGI, Kabar Selebes – Masyarakat etnis Tionghoa yang tergabung dalam Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Sulawesi Tengah (Sulteng), pada Sabtu (15/8/2020) memberikan sejumlah bantuan kepada warga terdampak banjir bandang desa Bolapapu, Kabupaten Sigi.

Adapun bantuan yang diberikan berupa puluhan paket sembako, kasur, serta peralatan mencuci dan memasak bagi ratusan warga yang kini tengah mengungsi.

Ketua INTI Sulteng Rudy Wijaya pada kesempatan tersebut mengatakan, pihaknya secara bersinergi terus memberi bantuan kemanusiaan bagi masyarakat Indonesia, khususnya di daerah Sulteng yang terdampak bencana.

BACA JUGA :  Kondisi Terkini Banjir Bandang di Sigi, 15 Jiwa Mengungsi, 1 Dilarikan ke Rumah Sakit

“Kemarin kita ada memberikan bantuan di Parigi, di Masamba, kemudian kita membangun sebuah sekolah di Binangga, SMK Muhamadiyah,” katanya.

Ia juga pada kesempatan itu menyatakan, berkolaborasi bersama etnis tionghoa lainnya, untuk mengajak masyarakat agar bangkit membangun kembali wilayah yang terkena bencana.

“Jangan Cuma duduk menunggu, tapi berusaha bangkit,” harap Rudy.

BACA JUGA :  PT Pangansari Utama Latih Chef di Sekolah Sukma Bangsa Sigi

Demikian, meski telah mendapat bantuan,  ia berharap masyarakat di Desa Bolapapu Kulawi, agar bangkit, dan tidak terus bergantung pada bantuan yang diberikan.

“Saya masih ingat pesan, kalau tuhan menutup pintu, dia pasti membukakan kita jendela, jadi percayalah apa yang dialami saat ini, besok pasti ada jawaban yang lebih baik,” tandasnya.

BACA JUGA :  Sungai Moko Meluap, 150 Rumah Warga Terendam Banjir di Poso Pesisir Selatan
Silakan komentar Anda Disini….