Peringati HUT RI ke-75, Bupati Morowali: Meski Pandemi tak Menyurutkan Semangat Kemerdekaan

Suasana upacara bendera memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-75, di pelataran kantor Bupati Morowali, Senin (17/8/2020). (Foto: Humas Pemkab Morowali)

MOROWALI, Kabar Selebes – Dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-75, pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Morowali menggelar upacara bendera merah putih di pelataran kantor Bupati Morowali, Senin (17/8/2020).

Bupati Morowali, Taslim, bertindak selaku inspektur upacara. Peringatan dengan Peserta terbatas yang terdiri TNI, Polri, dan Pol PP itu, berlangsung secara hikmat dengan menerapkan pedoman protokol kesehatan.

Saat penutupan upacara, dilakukan penyerahan Satya Lencana Karya Satya, CSR Bank Sulteng dan manfaat BPJS Ketenagakerjaan.

Usai penyerahan, Bupati Morowali Taslim, Wakil Bupati Morowali Najamudin, dan Sekda Morowali M. Jafar Hamid, berkesempatan mengikuti upacara bendera di Istana Negara via virtual.

BACA JUGA :  Momen Kemerdekaan, Wuling Palu Berikan Promo Pembelian Mobil

Pada momentum Proklamasi Kemerdekaan RI tersebut, Taslim mengatakan, bahwa tema Indonesia Maju selaras dengan visi dan misi pemerintah daerah Kabupaten Morowali.

“Meski di tengah pandemi, tidak menyurutkan semangat untuk merayakan kemerdekaan. Tema Indonesia Maju senada dengan visi dan misi Tahajud (Taslim Haji Najamudin),” kata Taslim.

Ia mengapresiasi seluruh pihak yang turut merayakan semangat kemerdekaan dengan tema Indonesia Maju, sebagai bentuk representasi kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia tak terkecuali di Morowali.

BACA JUGA :  Momen Kemerdekaan, Wuling Palu Berikan Promo Pembelian Mobil

Selain itu Taslim juga berharap, pandemi Covid-19 agar segera berakhir di bumi pertiwi.

“Indonesia Unggul, Indonesia Maju menuju Morowali Sejahtera Bersama,” tandasnya.

Untuk diketahui, HUT RI ke-75 pada tahun ini, mengusung tema Indonesia Maju.

Adapun makna logo kebanggaan buatan Indonesia adalah merepresentasikan Pancasila sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Terlihat dari gambar 75 pada tema Indonesia Maju yang terinspirasi dari simbol perisai di dalam lambang Garuda Pancasila, memuat arti dari kesetaraan dan pertumbuhan ekonomi untuk rakyat Indonesia.

Logo Bangga Buatan Indonesia sebagai upaya menumbuhkan kecintaan warga negara Indonesia terhadap produk lokal atau buatan dalam negeri. (ahl/ap)

BACA JUGA :  Momen Kemerdekaan, Wuling Palu Berikan Promo Pembelian Mobil

Laporan: Ahyar Lani

Silakan komentar Anda Disini….