Meriahkan Kemerdekaan RI ke-75, BRI Cabang Poso Berikan Beasiswa Untuk Pelajar

POSO, Kabar Selebes– Dalam rangka memeriahkan Hari UlangTahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Cabang Poso memberikan beasiswa terkhusus bagi pelajar berprestasi atau yang kurang mampu di wilayah Kabupaten Poso, Sulteng.

Beasiswa itu diberikan kepada 15 (lima belas) orang siswa di Poso tingkat SD, SMP dan SMA Madrasah Aliyah (MA) Negeri Poso.

Ke lima belas siswa yang mendapatkan beasiswa tersebut merupakan siswa dari SD Negeri 13 Poso, siswa SMP Negeri 4 Lage dan siswa MA Negeri 1 Poso.

Penyerahan beasiswa berlangsung di kantor BRI Poso, Rabu pagi (19/8/20) yang diserahkan oleh Pimpinan Cabang (Pinca) PT.Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Poso, Leo Fajar Kristono bersama Asisten Manajer Pemasaran Mikro, Edi Suyatno dan Asisten Manajer Operasional Yuliana Uno.

Dalam kegiatan penyerahan beasiswa juga turut dihadiri Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Poso, Fuad Amhar Abdullah, siswa penerima beasiswa, guru dan beberapa pejabat BRI Poso.

Untuk diketahui Bank BRI ikut memeriahkan HUT ke-75 Kemerdekaan RI dengan beragam kegiatan dengan mengusung semangat bangkit dan berbagi di tengah pandemi.

Direktur Utama Bank BRI Sunarso mengungkapkan, peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI dijadikan sebagai ajang memetik pembelajaran dari spirit dan teladan para pendiri bangsa, yang telah mewariskan spirit kebersamaan, gotong royong, gigih berjuang, ketangguhan dalam menggapai cita-cita kemerdekaan, serta upaya membangun kemandirian dalam menggapai kehidupan yang lebih baik ditengah keterbatasan dan rintangan yang dihadapi.

“Insan BRILian di seluruh Indonesia memaknai HUT RI tahun ini dengan spirit bangkit untuk menggapai Indonesia yang lebih maju,” ungkap Sunarso.

BRI juga memaknai kemerdekaan bangsa Indonesia dengan mengambil peran mendukung kemajuan bangsa Indonesia melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Peduli berupa pemberian Dana Bantuan Pendidikan (Beasiswa) kepada 5.000 pelajar di seluruh Indonesia.

Bantuan diberikan kepada pelajar- pelajar berprestasi dan/atau kurang mampu dengan rincian 2.500 beasiswa untuk pelajar SD/MI, 1.250 beasiswa untuk pelajar SMP/MTs/sederajat dan 1.250 beasiswa bagi pelajar SMA/MA/Sederajat.  (rdm/fma)

Laporan : Ryan Darmawan

Silakan komentar Anda Disini….