Penanganan Pasca Lakalantas Jadi Pembahasan Rapat Forum Lalulintas di Banggai

Suasana rapat Forum Lalulintas dan Angkutan Jalan yang dilaksanakan Satlantas Polres Banggai. (Foto : Istimewa)

BANGGAI, Kabar Selebes – Penanganan pasca kecelakaan lalulintas (Lakalantas) menjadi pembahasan dalam rapat Forum Lalulintas dan Angkutan Jalan yang dilaksanakan Satlantas Polres Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) pada Rabu (19/8/2020).

Selain itu, dalam rapat forum yang dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Bangga, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Muhammad Fadhlan tersebut, juga membahas soal sarana dan prasarana jalan, jalan rusak, masalah kemacetan beberapa persoalan lainnya.

Rapat yang dilaksanakan di ruang pencerahan Satpas Satlantas Polres Banggai itu, menghadirkan pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Banggai, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Kesehatan (Dinkes), Satpol PP, Diskominfo, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), rumah sakit, Jasa Raharja, dan BPJS.

Fadhlan mengatakan, tujuan dilaksanakannya rapat tersebut untuk menggerakan kembali forum yanh tidak berjalan setelah dibentuk pada 2018.

Hasil dari rapat forum tersebut kata dia, menyepakati pertamuan rutin yang dilaksanakan setiap bulannya untuk melakukan analisa dan evaluasi atau Anev tentang permasalahan lalulintas.

“Forum ini diharapkan dapat menjadi wadah silaturahmi dalam menjalin sinergitas, komunikasi dan koordinasi antar istansi penyelenggara lalulintas,” tandas Fadhlan yang merupakan mantan Kasi STNK Ditlantas Polda Sulteng. (ey/rlm/fma)

Laporan : Emay