Sambut Tahun Baru Islam, Bupati Morowali Kunjungi Sejumlah Pondok Pesantren

oleh -
Suasana silaturahmi Bupati Morowali bersama Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Morowali, dalam menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriyah, di salah satu pondok pesantren, Kamis (20/8/2020). (Foto: Humas Pemkab Morowali)

MOROWALI, Kabar Selebes – Memasuki tahun baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriyah, Bupati Morowali, Taslim, bersama kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Morowali, mengunjungi sejumlah Pondok Pesantren (Ponpes) di wilayah Kecamatan Bungku Tengah dan Bungku Barat, Kamis (20/8/2020).

Taslim dan rombongan memulai kunjungan silaturahmi di Ponpes Miftahul Khairaat, Desa Tofuti dan Ponpes Masjid Tua Bungku, Kelurahan Marsaoleh, di wilayah Kecamatan Bungku Tengah.

Kemudian kunjungan silaturahmi dilanjutkan di Ponpes Nurul Iman Wosu dan Pondok Tahfiz Qur’an Putra di Desa Wosu, Kecamatan Bungku Barat.

Taslim pada kesempatan itu mengatakan, kunjungannya merupakan kegiatan silaturahmi dalam memperingati tahun baru Islam, 1 Muharram 1442 Hijriyah.

“Kunjungan silaturahmi ini dalam menyambut dan memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriyah, walaupun masih dalam suasana pandemi Covid-19,” ujar Taslim.

Ia berharap, para santri sebagai generasi penerus, harus lebih serius dan tetap semangat dalam menimba ilmu.

Taslim berkeyakinan akan lahir pemimpin dari pondok pesantren yang akan membawa bangsa dan daerah jauh lebih maju.

“Para santri harus aktif mengikuti pelajaran, karena persaingan ke depan jauh lebih sulit dibandingkan kondisi saat ini,” harapnya.

Menurutnya, pondok pesantren bisa membentuk mental spritual santri, untuk menjadi calon pemimpin di masa depan.

Demikian ia berharap, seluruh pimpinan OPD memberikan perhatian serius, sehingga  pengembangan lembaga pendidikan agama yang modern bisa berkualitas di Kabupaten Morowali. (ahl/ap)

Laporan: Ahyar Lani

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 48 times, 1 visits today)