Seorang Juru Masak Asal Parimo Terpapar Covid-19 Setelah Kembali dari Gorontalo

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 saat memberikan keterangan dalam komfrensi pers. (Foto : Istimewa)

PARIMO, Kabar Selebes – Seorang juru masak asal Desa Moutong Timur, Kecamatan Moutong, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) berinisial SL (48) terpapar Covid-19 setelah kembali dari Provinsi Gorontalo.

Hal itu dibenarkan Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Parimo, Irwan dalam konfrensi persnya, Kamis (20/8/2020).

“Memang betul, ada satu orang warga Desa Moutong Timur terkonfirmasi Virus Corona itu,” ujarnya.

Ia menjelaskan, SL berprofesi sebagai juru masak disalah satu perusahaan tambak udang di Provinsi Gorontalo.

Awalnya, Juni 2020 lalu, SL berkunjung ke Provinsi Gotontalo dan kembali ke Kabupaten Parimo pada 3 Agustus 2020.

Sekembalinya dari Provinsi Gorontalo kata dia, SL mengeluhkan gejala medis kurang enak badan, yakni demam dan indra penciumannya mulai berkurang.

Setelah itu, SL memutuskan untuk pergi melakukan terapi pijat tradisional, namun karena kondisinya yang tidak kunjung membaik, maka SL pergi memeriksakan kesehatannya di fasilitas kesehatan terdekat.

“Dari fasilitas kesehatan terdekat itulah, SL kemudian dirujuk ke RS Darurat di Gedung Diklat Parimo. Setelah dilakukan pemeriksaan swab, SL dinyatakan terkonfirmasi positif virus corona,” terangnya.

Irwan menambahkan, bertambahnya satu orang positif Covid-19 asal Desa Moutong Timur tersebut, maka jumlah pasien positif di Kabupaten Parimo yang masih dalam perawatan sebanyak enam orang.

Sementara, dari data Pusdatina tercatat jumlah kasus di Kabupaten Parimo sebanyak delapan orang, termasuk dua pasien yang telah dinyatakan sembuh. (rkb/rlm/fma)

Laporan : Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini….