Hindari Ajang Balap Liar, Polda Sulteng Gelar Balap Mobil

Kapolda Sulteng Irjen Pol Syafril Nursal (kanan) bersama salah seorang pembalap mobil, pada saat membuka kegiatan Balap Mobil “Time Attack” Kapolda Cup 2020, di Sirkuit Panggona Kota Palu, Jum’at ( 21/8/2020). (Foto: Rifaldi Kalbadjang/KabarSelebes.id).

PALU, Kabar Selebes – Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI ke-75, Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar kegiatan otomotif bertajuk “Time Attack” dalam kejuaraan Kapolda Cup 2020.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kapolda Sulteng, Irjen Pol Syafril Nursal bertempat di Sirkuit Panggona, Kota Palu, Jumat ( 21/8/2020) yang diikuti oleh lebih dari 200 starter yang berasal dari Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Utara, Gorontalo dan Sulteng.

Kapolda mengatakan, kejuaraan Kapolda Cup yang bekerja sama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulteng dengan Direktorat lalu lintas Polda Sulteng ini, akan berlangsung selama tiga hari kedepan, mulai dari tanggal 20 hingga 22 Agustus 2020.

Tampak beberapa mobil milik driver yang mengikuti ajang kejuaraan Kapolda cup 2020, di sirkut Panggona Kota Palu (Foto: Rifaldi Kalbadjang)

“Kejuaraan ini sebagai sarana kawula muda atau kaum milenial penghobi balapan di jalan raya yang bertujuan untuk mengarahkan di jalur yang resmi,” katanya.

Ia menambahkan, kegiatan ini juga salah satu bentuk kepedulian terhadap pembinaan kaum milenial, sebab masih sering terjadinya ajang balap liar di jalan raya, yang sangat mengganggu masyarakat pengguna jalan lain.

“Untuk itu saya sangat mengapresiasi totalitas panitia dalam menggelar ajang ini, selain menjadi wadah prestasi, sekaligus untuk meningkatkan keakraban diantara peserta, juga menghindarkan anak-anak dari kegiatan negatif terutama narkoba dan balap liar,” tutupnya. (rkb/ap/fma)

Laporan: Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini….