Delapan Pejabat Teras Lingkup Polda Sulteng Resmi Dilantik

Prosesi penandatanganan serah terima jabatan oleh Kapolda Sulteng Irjen Pol. Drs. Syafril Nursal di Aula Torabelo Polda Sulteng, Senin (24/8/2020). (Foto: Dok.Humas Polda Sulteng)

PALU, Kabar Selebes – Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah Senin (24/8/2020) pagi kembali melakukan pelantikan serah terima jabatan dua pejabat utama (pju), lima Kapolres dan pelantikan Kabidpropam di Aula Torabelo Polda Sulteng.

Kapolda Sulteng Irjen Pol. Drs. Syafril Nursal, memimpin langsung pelaksanaan serah terima jabatan (sertijab) yang juga turut dihadiri oleh Wakapolda Sulteng ,Irwasda dan pejabat utama Polda Sulteng serta Bhayangkari dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Prosesi penandatanganan serah terima jabatan oleh Kapolda Sulteng Irjen Pol. Drs. Syafril Nursal di Aula Torabelo Polda Sulteng, Senin (24/8/2020). (Foto: Dok.Humas Polda Sulteng)

Adapun delapan pejabat teras itu,yakni dua pejabat utama dan lima Kapolres ,serta  Kabidpropam Polda Sulteng yang diserah terimakan adalah :

• Kombes Pol. Drs. Edward Efraim Tamboto  menyerahkan tugas dan tanggung jawab jabatan Karolog Polda Sulteng kepada penggantinya Kombes Pol. Drs. Ahmad Husain yang sebelumnya adalah Karolog Polda Sulut.

BACA JUGA :  Sidak Pos Pelayanan Idul Fitri, Kapolda Sulteng dan Danrem Pastikan Kesiapan Pengamanan Arus Balik

• Kombes Pol. Edy Chumaedi menyerahkan tugas dan tanggung jawab jabatan Dirsamapta Polda Sulteng kepada penggantinya AKBP Barliansyah, SIK yang sebelumnya menjabat Kasubbaglatops Bagops Korbrimob Polri.

• AKBP Moch. Sholeh, SH, SIK, MH menyerahkan tugas dan tanggung jawab jabatan Kapolres Palu kepada penggantinya AKBP Riza Faisal, SIK, MM yang sebelumnya menjabat Danyon B resimen II Paspelopor Korbrimob Polri.

• AKBP Dadan Wahyudi, SH, SIK, M.Crim, menyerahkan tugas dan tanggung jawab jabatan Kapolres Donggala kepada penggantinya AKBP Wawan Sunarwirawan, SIP, MT yang sebelumnya adalah Kapolres Buol.

•  AKBP Wawan Sunarwirawan, SIP, MT menyerahkan tugas dan tanggung jawab jabatan Kapolres Buol kepada penggantinya AKBP Dieno Hendro Widodo, SIK jabatan sebelumnya Danyon B resimen I Paspelopor Korbrimob Polri.

BACA JUGA :  Polri Gelontorkan Rp 66 Miliar, Bangun Delapan Proyek di Lingkungan Polda Sulteng

• AKBP Zulham Efendy Lubis, SIK menyerahkan tugas dan tanggung jawab jabatan Kapolres Parigi Moutong kepada penggantinya AKBP Andi Batara Purwacaraka, SH, SIK, jabatan sebelumnya Kapolres Sigi.

• AKBP Andi Batara Purwacaraka, SH, SIK, menyerahkan tugas dan tanggung jawab jabatan kepada penggantinya AKBP Yoga Priyahutama, SH, SIK, MH yang sebelumnya menjabat Ps. Kasubbag Produkinter Bagjatinter set NCB Interpol Indonesia Divhubinter Polri.

Sementara untuk mengisi jabatan Kabidpropam telah dilantik Akbp Ian Rizkian Milyardin, SIK jabatan sebelumnya Wakaden B Ropaminal Divpropam Polri.

Kapolda Sulteng dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada pejabat lama atas pengabdian dan dedikasinya selama bertugas.

“Semoga kebersamaan kita dapat dijadikan motivasi dan inspirasi untuk mencapai kesuksesan dalam pelaksanaan tugas di tempat yang baru,” ucap Syafril.

BACA JUGA :  Bid Propam Polda Sulteng Gelar Sidang Kode Etik Profesi Anggota Secara Online

Pria berpangkat dua bintang dipundaknya itu berharap, pejabat yang baru segera beradaptasi dengan wilayah Sulawesi Tengah, serta melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.

Yang paling terpenting lanjutnya, sikap profesional, proporsional dan obyektif sesuai aturan yang berlaku dengan moralitas yang tinggi harus ditunjukkan, sehingga harapan masyarakat yang mendambakan rasa aman dan nyaman dapat diwujudkan.

“Khusus kepada Kapolres Palu dan Kapolres Sigi yang baru agar segera mengidentifikasi dan menguasai wilayahnya untuk dapat melihat kerawanan-kerawanan supaya dapat segera mengambil langkah strategis,”harapnya.

Pada kesempatan yang sama ia juga menghimbau kepada para pejabat yang baru dilantik, segera menjalin kerjasama yang sinergis dengan pejabat utama dan kasatwil sejajaran Polda Sulawesi Tengah lainnya serta seluruh stakeholder, sehingga tercipta soliditas dalam mensukseskan Pilkada serentak 9 Desember 2020 secara lancar, aman, damai dan tertib. (arf/ap)

Laporan : M. Arief

Silakan komentar Anda Disini….