Ditlantas Polda Sulteng Buka Layanan SIM di Mal Pelayanan Publik

Suasana ruang pelayanan SIM Ditlantas Polda Sulteng di Mal Pelayanan Publik Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Sulawesi Tengah (Foto: Istimewa)

PALU, Kabar Selebes – Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) kini membuka ruang pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) di kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Sulteng atau bertempat di Mal Pelayanan Publik (MPP).

Direktur Lalulintas Polda Sulteng Kombes Pol. Kingkin Winisuda saat dikonfirmasi, Senin (24/8/2020) mengungkapkan, tujuan dibukanya ruang pelayanan untuk memudahkan masyarakat yang ingin melakukan perpanjangan SIM A dan C.

“Saat ini di Dinas PMPTSP sudah ada Gerai Samsat online dan segera ditambah ruang pelayanan perpanjangan SIM A dan C,” jelas Kingkin

Ia menerangkan ruang pelayanan dibuka berdasarkan permohonan tertulis Kapolda Sulteng kepada Dinas PMPTSP Sulteng untuk menempatkan perangkat SIM di Mal Pelayanan Publik (MPP).

Setelah berkordinasi pihaknya menyatakan dinas merespon positif upaya itu dengan memberikan tiga ruang untuk pelayanan perpanjangan SIM A, dan SIM C.

“Ini adalah wujud upaya kepolisian untuk memberikan kemudahan dan kecepatan pelayanan kepada masyarakat Sulteng,” tutup kingkin. (rkb/ap)

Laporan: Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini….