Ikut Tes Secaba TNI, Kodim 1307 Poso Berangkatkan 85 Peserta

85 orang peserta tes Secaba TNI saat mengikuti apel sebelum diberangkatkan menuju Makorem 132/Tadulako di Kota Palu. (Foto : Istimewa)

POSO, Kabar Selebes – Dalam rangka mengikuti tes Sekolah Calon Bintara (Secaba) TNI 2020 di Makorem 132/Tadulako di Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Komando Distrik Militer (Kodim) 1307 Poso berangkat 85 orang peserta, Senin (24/8/2020).

Sebelum diberangkatkan, 85 orang peserta Secaba TNI asal Poso tersebut terlebih dahulu mengikuti apel pengecekan oleh Dandim yang diwakili Pasi Pers Kodim 1307 Poso, Letnan Dua Infanteri (Letda Inf) Sunarno.

Ke 85 peserta tes calon bintara tersebut diberangkat ke Kota Palu dengan menggunakan kendaraan dua unit bus dan dua unit minibus jenis Avansa.

Dalam arahannya, Sunarno menyampaikan, setibanya di Kota Palu, 85 peserta calon bintara dalam mengikuti tes harus selalu mematuhi aturan yang berlaku, terutama selalu tepat waktu.

Ia juga berpesan, agar ke 85 peserta utusan Kodim 1307 Poso untuk tidak acuh tak acuh terhadap kegiatan tes.

Contohnya, jika terjadi perubahan jadwal kegiatan tes, pemberitahuannya akan disampaikan melalui Hand Phone atau HP.

“Pelaksanaan tesnya di Makorem 132 Tadulako. Karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19, untuk itu jaga kesehatan, gunakan waktu kalian sebaik mungkin, kapan waktu istirahat, makan dan belajar maupun berlatih. Jangan lakukan hal yang tidak penting apalagi keluyuran, kalian fokus untuk mengikuti tes,” himbau Sunarno.

Ia menambahkan, para peserta yang menjadi utusan harus selalu berdoa, tetap belajar dan berlatih serta menjaga kepercayaan maupun pengorbanan orang tua. (rdn/rlm)

Laporan : Ryan Darmawan

Silakan komentar Anda Disini….